Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tenaga guru di Kabupaten Jayapura kurang, ini penyebabnya

Bupati Jayapura foto bersama siswa sekolah dasar di Distrik Airu. Jubi / Engel Wally.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Ted.Y Mokai mengakui adanya kekurangan tenaga guru di wilayahnya. Menurutnya, kekurangan ini akibat guru yang sudah menjadi pegawai negeri dipindahkan ke sekolah swasta.

“Sekolah yayasan atau swasta banyak yang meminta kepada pemerintah untuk penyediaan tenaga guru,” ujar Ted Mokay saat ditemui di Kantor Bupati Gunung Merah Sentani, Selasa (5/11/2019).

Kepala Dinas Pendidikan berharap ada koordinasi dan kerja sama dalam proses penempatan guru utamannya bagi pendidikan anak usia dini, sekolah dasar di masing-masing Distrik dan Kampung agar ada pemerataan pendidikan.

“Sekolah di tingkat dasar, taman kanak-kanak adalah penentu sukses atau tidak pembinaan generasi muda kita saat ini,” katanya.

Loading...
;

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan, proses pendidikan pada tingkat dasar dan taman kanak-kanak saat ini tidak serta merta menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah.

“Pemerintah distrik dan kampung harus konsisten terhadap dunia pendidikan, sudah banyak anggaran yang diturunkan kepada masyarakat untuk dikelola. Sehingga tidak ada kata terlambat, apalagi tidak melaksanakan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan,” pungkasnya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top