Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Terbentur regulasi, Kadis Dukcapil Mappi belum bisa dilantik

Bupati Mappi, Kristosimus Agawemu – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Bupati Mappi, Kristosimus Agawemu, mengakui kalau sampai sekarang, belum ada Kepala Dinas  Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mappi yang definitif. Seharusnya pejabat itu dilantik bersamaan dengan pejabat lain, beberapa waktu lalu, hanya saja ada persyaratan yang harus dipenuhi.

“Memang ada regulasi bahwa yang menjadi Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mappi  adalah pejabat yang memiliki sertifikasi dari Dirjen Kependudukan RI,” ungkap Bupati Agawemu kepada sejumlah wartawan, di Hotel Nirmala, Jumat (19/7/2019).

Dengan demikian, jelas bupati, prosesnya agak panjang dehingga  pelantikannya belum dapat dilaksanakan. Namun secara administrasi telah dipersiapkan, termasuk rekomendasi nama dari Dirjen Kependudukan.

“Jika taka da hambatan, minggu depan pelantikan Kepala Dinas Kependudukan dan Capil Mappi, sudah dilakukan, sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk validasi data dan lain-lain termasuk memroses dokumen warga secara cepat mulai dari e-KTP dan lain-lain,” ungkapnya.

Loading...
;

Ditegaskan, anggaran dapat diberikan kepada dinas, terkecuali target atau program kerja sudah dijalankan, tidak bisa serta merta bicara anggaran, tanpa program nyata di lapangan yang telah dijalankan.

“Dalam tiga bulan sekali, saya selalu melakukan evaluasi terhadap kinerja pejabat di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Itu dengan tujuan mengetahui sejauhmana perkembangan pekerjaan yang sudah berjalan,” katanya.

Wakil Bupati Mappi, Jaya Ibnu Su’ud, beberapa waktu lalu juga menegaskan evaluasi terhadap setiap SKPD, dilakukan secara kontinu untuk mengetahui progres pekerjaan yang berjalan.

“Penting sekali dilakukan evaluasi terhadap pekerjaan di  masing-masing SKPD agar dapat diketahui sejauhmana perkembangannya,” ungkap wabup. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top