Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tersangka rusuh Wamena bertambah jadi 19 orang, empat di antaranya DPO

Kepolisian Resor Jayawijaya saat merilis penetapan 12 orang tersangka kerusuhan Wamena, beberapa waktu lalu -Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Kapolres Jayawijaya, AKBP Tonny Ananda Swadaya mengatakan hingga kini sudah ada 19 orang yang ditetapkan sebagai tersangka, terkait kerusuhan 23 September lalu. Empat orang di antaranya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)

“Empat orang di antaranya masih DPO dan 15 orang sudah disidik,” kata Tonny kepada wartawan di Wamena, Selasa (22/10/2019).

Menurut dia, penambahan penangkapan tersangka baru ini merupakan hasil pengembangan dari berbagai wilayah di Jayawijaya. Sebelumnya polisi telah menetapkan 12 orang tersangka.

Untuk 12 tersangka sebelumnya, kata Kapolres, dalam waktu dekat berkasnya segera dilimpahkan ke kejaksaan atau P21. Barang bukti dinilai sudah lengkap.

Loading...
;

“Tinggal kita cari aktor intelektualnya, jika nantinya masuk dalam masa persidangan, kami berharap prosesnya di luar Wamena,” katanya.

Hingga kini, menurutnya masih ada suatu tindakan teror dengan melempari sejumlah rumah warga oleh sekelompok orang di jalan Patimura dan jalan Irian atas.

Pihaknya menyatakan tetap sigap dan tanggap terhadap aksi teror tersebut, dengan menerjunkan aparat untuk melakukan patroli di daerah tersebut.

Sebelumnya Kasat Reskrim Polres Jayawijaya, AKP Suheriadi menyebut pelaku atau tersangka ini dibagi menjadi empat kategori, ada masyarakat umum biasa, pelajar, mahasiswa dan ASN.

Selain itu kata dia, ada juga dua orang yang masih DPO yakni YA yang merupakan oknum kepala kampung di Jayawijaya dan juga mahasiswa berinisial HW yang merupakan perangkat dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di salah satu perguruan tinggi di Wamena. (*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top