Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tes SKD CPNS tingkat provinsi Papua ditunda

Ilustrasi tes CPNS – Jubi/Tempo.co

Jayapura, Jubi – Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tingkat pemerintah provinsi Papua, yang awalnya akan dilaksanakan pada 19 sampai dengan 25 Juni 2019 ditunda sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Asisten Bidang Umum Papua Elisa Auri menjelaskan, penundaan tes SKD bagi pelamar yang sudah dinyatakan lulus administrasi, dikarenakan bertepan dengan tes penerimaan praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Papua yang akan dilaksanakan di Kantor BKN Kotaraja, Kota Jayapura.

“Jadwal pelaksanaan ujian belum bisa dikeluarkan dikarenakan kami masih akan melakukan rapat bersama dengan Sekretaris Daerah Papua dan BKD Papua,” kata Elisa Auri di Jayapura, Senin (17/6/2019).

Untuk itu, dirinya berharap para pelamar bisa memahami dan menerima keputusan ini, dengan harapan bisa mempersiapkan diri lebih matang sebelum mengikuti tes SKD.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Papua, Nicolaus Wenda mengatakan penundaan ujian CPNS untuk Provinsi Papua bukan karena disengaja, namun di waktu yang bersamaan harus dilakukan tes bagi calon IPDN.

Loading...
;

Oleh karena itu, pihaknya telah menyurat kepada Menpan RB terkait penundaan pelaksanaan tes untuk tingkat Pemerintah Provinsi Papua.

“Kami minta untuk jadwal tes bisa dilaksanakan pada 1 sampai dengan 7 Juli 2019, dengan harapan bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan,” kata Wenda.

Secara terpisah, Berthi Sabatini, pelamar CPNS tingkat provinsi Papua mengaku tidak mempermasalahkan penundaan jadwal tes SKD. Sebab ia menilai, dengan adanya penundaan ini, justru waktu belajar akan semakin banyak.

“Secara pribadi saya tidak mempermasalahkan hal itu. Saya berharap, dalam waktu dekat jadwal pasti sudah bisa disampaikan sehingga kami bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin,” kata Berthi. (*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top