Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tibo dan Tjoe diputus kontrak, BTM enggan berikan jawaban

Titus Bonai saat membela Borneo FC pada musim kompetisi 2018 – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dari 24 pemain yang dirilis manajemen untuk memperkuat tim Persipura pada kompetisi Liga 1 2020, ada dua nama pemain senior yang tidak masuk dalam proyeksi tersebut, yakni Titus Bonai dan Yohanes Tjoe.

Dikonfirmasi mengenai hal ini,  Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) enggan mengungkapkan alasan kenapa kedua pemain tersebut tidak di kontrak.

“Jangan tanyakan nama-nama yang tidak saya sebutkan tadi. Karena otomatis, mereka yang tidak disebut sudah tidak bersama Persipura lagi,” kata BTM kepada wartawan, Senin (21/1/2020) di Jayapura.

Yohanes Tjoe, pemain kelahiran 19 Juli 1985 tersebut pertama kali meniti karir profesionalnya di klub PSMS Medan pada 2008, dan bergabung bersama Persipura sejak 2010 hingga 2019.

Berbeda dengan Tjoe, Titus Bonai adalah pemain yang seharusnya dipertahankan oleh manajemen Persipura mengingat pada musim lalu, Tibo menjadi top scorer untuk pemain lokal dengan 13 gol bagi Persipura dari 26 laga.

Tibo sapaan karibnya pertama kali memulai karir profesionalnya di klub Bontang FC (2008-2009), Persiram Raja Ampat (2009-2010) dan berlabuh ke Persipura pada musim 2010 hingga 2012. Dua musim bersama Persipura, Tibo hijrah ke Semen Padang dan hanya semusim.

Loading...
;

Pemain yang identik setelah mencetak gol melakukan salto tersebut kembali memperkuat Persipura pada musim berikutnya tepatnya 2013-2014.

Semusim bersama Mutiara Hitam, Tibo pun pergi dan merapat ke Sriwijaya FC. Di Sriwijaya, sang pemain yang akrab dengan nomor punggung 25 tersebut bermain dua musim.

Setelah puas di Sriwijaya, Tibo pun tiba di PSM Makassar untuk semusim sebelum berlabuh ke Borneo United yang juga semusim. Setelah itu, Tibo pun kembali pulang kampung ke Papua dengan kembali perkuat Persipura pada musim lalu. Kini, sang pemain diisukan akan kembali lagi ke Borneo FC pada musim 2020.

Di Borneo, dirinya akan menjumpai kawan lamanya Imanuel Wanggai yang sudah resmi diumumkan oleh manajemen Borneo FC.

“Kalau dengan Tibo yang sempat bertegur sapa saja. Kalau negosiasi ya belum,” ujar Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

Namun, tak menutup kemungkinan jika Tibo bisa bergabung. Sebab pemain asal Papua itu dinilai memiliki kinerja yang baik selama berkostum Pesut Etam.

“Tibo pemain bagus. Tapi, semua tergantung kebutuhan pelatih. Saya hanya memberikan jalan terbaik,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top