HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tiga anggota baru Dewan Perwakilan Rakyat Papua dilantik

Suasana Sidang Paripurna Pelantikan Pergantian Antar Waktu tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua, Rabu (6/3/2019) – Jubi/Arjuna Pademme

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dewan Perwakilan Rakyat Papua menggelar Sidang Paripurna Istimewa Pelantikan Pergantian Antar Waktu tiga anggota barunya di Jayapura, Papua, Rabu (6/3/2019) malam. Tiga anggota baru yang dilantik adalah Albert Bolang, Melkias Yege Gombo, dan Martinus Kurisi.

Albert Bolang dan Melkias Yege Gombo adalah dua anggota Partai Demokrat yang masing-masing menggantikan Ruben Magai dan Jhoni Banua Rouw. Magai dan Rouw kini telah berpindah ke Partai Nasional Demokrat, dan sedang mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP).

Sementara Martinus Kurisi adalah anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menggantikan Yakoba Lokbere. Lokbere kini juga menjadi anggota Partai Nasional Demokrat, dan tengah mencalonkan diri sebagai anggota DPRP.

Ketua DPRP, Yunus Wonda mengatakan pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) itu dijalankan sesuai mekanisme Undang-Undang (UU) nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. “Kami berharap, pimpinan Fraksi Demokrat dan Fraksi PDIP di DPR Papua segera mendistribusikan anggota yang baru dilantik ke dalam alat kelengkapan dewan, sebagaimana diatur Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2018,” kata Yunus Wonda.

Loading...
;

Asisten Bidang Umum Sekretaris Provinsi Papua Elisa Auri yang menghadiri pelantikan PAW mewakili Gubernur Papua, Lukas Enembe berharap tiga anggota DPR Papua yang baru dilantik dapat bekerja keras dan mengemban amanah yang dipercayakan kepada mereka. “Meski hanya dilantik PAW dalam sisa waktu beberapa bulan ke depan, namun semangat kerja untuk kepentingan masyarakat jangan surut,” kata Elias Auri.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top