Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tiga Gelanggang PON 2020 belum dibangun

Stadion Papua Bangkit, gelanggang utama PON 2020 di Papua – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pembangunan gelanggang (venue) olah raga dayung, sepatu roda, dan panahan belum bisa dimulai. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) masih menunggu petunjuk resmi mengenai pembiayaan pembangunannya berupa instruksi presiden (inpres).

“Biaya pembangunan belum dapat dipastikan besarannya. Kalau inpres sudah turun (terbit), langsung dikerjakan pembangunannya,” kata Kepala Balai Prasarana Permukiman Kementerian PUPR Papua Corneles Sagrim, Senin (9/12/2019).

Ketiga gelanggang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 tersebut berada di Kabupaten dan Kota Jayapura. Gelangang sepatu roda berlokasi di Buper Waena, panahan di Kampung Harapan, dan dayung di Teluk Youtefa.

“Kami saat ini masih berupaya menyelesaikan pembangunan sejumlah venue PON 2020. Venue yang masih dikerjakan itu ialah untuk akuatik, dan kriket, serta Stadion Papua Bangkit,” lanjut Sagrim.

Dia menambahkan pembangunan gelanggang dan stadion olah raga tersebut sedang dikebut. Pengerjaannya ditargetkan rampung pada pertengahan tahun depan. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top