Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tiga kali menang dan sekali kalah, tim softball PON Papua bidik dua kemenangan laga sisa

Tim softball PON Papua yang terjun di turnamen “Partha Anniversary 2019” – Jubi/dokumentasi tim

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Hari ketiga kejuaraan Softball bertajuk “Partha Anniversary 2019” yang telah berlangsung sejak Minggu, 6 Oktober 2019 hingga sepekan ke depan di Yogyakarta, tim softball PON Papua sementara meraih tiga kemenangan dan sekali kalah.

Wakil Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Softball dan Bisball Seluruh Indonesia (PERBASASI) Papua, Ayub Woisiri, menginformasikan tim softbol PON Papua masih menyisakan dua pertandingan lagi.

“Hari ini tim kita (tim softbol PON Papua) dua kali bertanding. Pertama pada pertandingan pagi menang telak atas tuan rumah Partha dengan skor 13-1, kemudian pada laga kedua yang dipertandingkan sore, PON Papua menyerah 2-4 atas klub Red Bull,” kata Ayub Woisiri, saat dikonfirmasi Jubi melalui telepon, Selasa (8/10/2019) malam.

Ayub menyampaikan sebelumya pada laga perdana, Minggu (6/10/2019), tim PON Papua sukses melewati dengan kemenangan skor tipis 6-5 melawan Red Fox dan laga kedua kembali mencatat kemenangan (15-5) menantang Bluestrike.

Loading...
;

“Anak-anak masih menyisakan dua pertandingan terakhir masing-masing melawan klub Doberman, Rabu (9/10/2019), dan terakhir Kamis (10/10/2019) melawan klub OCBC NISP, keduanya klub asal Bandung,” katanya.

Woisiri mengevaluasi hasil pertandingan melawan Red Bull yang berkesudahan dengan skor 4-2 bagi kekalahan Papua. Ayub mengatakan tim PON Papua sempat memimpin 2-0, namun tim lawan mampu berbalik mengejar setelah pitcher andalannya Silvia Songyanan sedikit alami cedera kecil.

“Tim sudah sempat ungul ketika pitcher kita (Silvia) alami cedera kaki kiri saat tumpuan, situasi ini dimanfaatkan lawan sehingga bisa mengejar dan berbalik unggul,” katanya mengevaluasi laporan dari pelatih Desy Lalihatu.

Woisiri mengatakan anak didiknya itu (Songyanan) langsung dibawa ke dokter, namun cederanya tidak parah. Cederanya dikompres dengan es batu.

“Dia (Silvia Songyanan) pitcher andalan Papua. Dia juga aset Timnas Indonesia, sehingga segera dapat penanganan medis, tapi cederanya tidak fatal,” ujarnya.

Gemilang, panitia bidang pertandingan, saat dikonfirmasi Jubi menyebut tahun ini kejuaraan “Partha Anniversary” diramaikan 7 klub softball Indonesia, termasuk Papua yang menurunkan tim PON.

“Pertandingan setengah kompetisi semua tim saling bertemu dan dua tim terbaik berhak bertemu di partai final yang berlangsung, Minggu (13/10/2019),” katanya.

Gilang mengatakan kejuaraan ini merupakan kejuaraan rutin dan menjadi salah satu agenda resmi nasional.

Sebagai sebuah klub softball, Partha selalu berusaha untuk berpartisipasi dalam setiap kejuaraan softball ataupun slowpitch di Indonesia.

Bahkan, klub yang sudah berdiri sejak 13 September 1979 ini selalu mengadakan turnamen softball rutin setiap 2 tahun sekali, yaitu Partha Anniversary.

“Ini adalah peran Partha sebagai sebuah klub untuk terus mengembangkan olahraga softball di tanah air,” katanya.

Gusti, salah satu umpire atau wasit asal Papua yang terlibat pada kejuaraan ini menyebut peluang tim softball PON Papua ke final terbuka lebar dengan catatan tim wajib memenangkan dua pertandingan terakhir.

“Dua game atau pertandingan tim kita harus ambil (menang) sehingga peluang terbuka menuju final,” katanya.

“Wajib buat anak-anak memenangkan dua pertandingan sisa. Saya percaya dan melihat semangat tim akan kerja keras untuk bisa tampil di final,” sambung Ayub Woisiri. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top