HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tiga Maret, pembukaan Koteka Cup di Stadion Mandala

Suasana meeting Koteka Cup di Stadion Mandala Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Ketua Panitia Pelaksana Koteka Cup Jack Kobogau mengatakan pembukaan turnamen Koteka Cup akan berlangsung di Stadion Mandala Jayapura pada Minggu (3/3/2019) mendatang.

Dikatakan, Koteka Cup sendiri berada di Divisi Utama Persipura Jayapura, dan digelarnya Koteka Cup untuk menggulirkan kembali kompetisi yang selama ini vakum sejak 2008 silam.

“Pembukaan tetap di Stadion Mandala Jayapura, dan kami berharap dengan turnamen ini bisa menjaring atau mendapatkan bibit-bibit muda Papua untuk dapat dijaring oleh Persipura Jayapura maupun klub-klub yang berlaga di Liga dua maupun liga tiga,” kata Jack Kobogau kepada wartawan, Kamis (28/2/2019) di Stadion Mandala Jayapura.

Menurutnya, Koteka Cup kali ini akan diikuti oleh 16 klub dibawah naungan Persipura Jayapura.

Loading...
;

16 klub tersebut diantaranya, pool A, Megapura Star, RBC SPN, Volta PLN, Oksibil FC. Untuk pool B, Venus FC, Cenderawasih FC, Elang Brimob, Samba APO Jayapura. Pool C, Maren FC, Tunas Muda Hamadi, PS AD, Injros FC. Pool D, PSK Kayu Pulo, Ciput FC, Koteka FC dan Putra Pasifik.

“Kami berinisiatif melaksanakan kompetisi Koteka Cup pertama dengan melibatkan tim-tim divisi utama, divisi satu, dan divisi dua Persipura. Kami juga sudah melapor ke Ketum Persipura dan beliau meresponsnya dengan positif,” ujarnya.

Sebelumnya, Carolino Ivakdalam yang juga mantan pemain Persipura Jayapura mengatakan, kompetisi Persipura harus kembali digelar, karena sudah menjadi tradisi, pemain Persipura itu lahir dari kompetisi antar klub di Kota Jayapura.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran manajemen Koteka FC yang sudah menggelar kompetisi bagi tim-tim divisi utama Persipura, sepak bola Persipura kembali bangkit. Kita harus setiap tahun bisa menggelar kompetisi internal Persipura,” katanya. (*)

 

Editor       : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top