HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tiga warga di Sukabumi jadi korban kebakaran

Pemadaman kebakaran, pixabay.com

Aparat kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sukabumi, Jubi – Kebakaran melanda satu unit rumah penduduk di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu(20/2/2019) dini hari, menyebabkan tiga penghuni rumah dalam satu keluarga tewas terbakar.

“Tiga jenazah yang menjadi korban tersebut sudah dievakuasi dan akan segera dikebumikan,” kata Koordinator Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna.

Baca juga : Kopena ikut bantu korban kebakaran Kalibobo Nabire

Loading...
;

Sutisna menyebutkan kebakaran di Kampung Sukasirna, RT 003 RW 13, Desa Cikembar itu terjadi sekitar pukul 01:00 WIB, sedangkan aparat kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

“Informasi menyebutkan rumah itu dihuni tujuh jiwa dan tiga di antaranya meninggal dunia yakni Jamal 37 tahun, Iis 28 tahun dan Ayu 10 tahun. Ketiganya merupakan ayah, ibu serta anak,” kata Sutisna menjelaskan.

Baca juga : Catatan kebakaran selama Januari di Nabire dan tanggapan masyarakat

Sementara, empat lainnya yakni Jajun, Desi (30), Desi (11) dan satu anak perempuan lainnya berusia delapan tahun belum diketahui namanya selamat atas kejadian kebakaran tersebut.

Menurut Sutisna beberapa unit mobil pemadam kebakaran dan warga sekitar serta petugas dari BPBD, TNI dan Polri berusaha memadamkan api yang terus membesar. Namun membutuhkan waktu beberapa jam untuk memastikan api padam.

“Kerugian akibat bencana kebakaran yang menghanguskan rumah semi permanen tersebut mencapai Rp 100 juta,” katanya.

Sementara korban yang selamat diungsikan ke rumah keluarga atau kerabat terdekat. Hingga rabu pagi petugas gabungan masih berada di lokasi kebakaran. Selain mengevakuasi jenazah, juga memastikan tidak ada lagi bara api yang berpotensi menyala. (*)

Editor : Edi Faisol

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top