HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tim gabungan berhasil temukan dua korban Longboat di Poronai

 

Tim gabungan saat mengambil jenazah di Sungai Poronai – Jubi/Dk SAR Nabire.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Tim gabungan anggota SAR Nabire, Polair dan Polsek Wapoga berhasil menemukan dua mayat korban tabrakan Longboat di Sungai Poronai.

Kepala Pos SAR Nabire, Tri Joko, saat dikonfirmasi Jubi pada  Selasa malam (11/06/2019) mengatakan bahwa dalam pencarian Longboat tersebut pada hari ketiga, pihaknya telah menemukan dua korban yang telah meninggal dunia.

“Tim sudah temukan dua korban dari lima orang yang dinyatakan hilang,” ujar Joko.

Loading...
;

Sesuai informasi awal dari keluarga korban, terdapat 11 penumpang di longboat tersebut. Akan tetapi,setelah hari ketiga sesuai info akurat di lapangan ternyata ada 12 orang.

Dari dua korban yang ditemukan tidak bernyawa itu, teridentifikasi bernama Damianus Mudi (30) dan Susana Aiyapa atau Tetiana (2) tahun. Jenazah kedua korban tersebut kemudian diserahkan kepada keluarga diserahkan kepada pihak keluarga yang berada di Tanah Merah.

“Jadi keluarga sudah ambil jenazah dua korban ini,” katanya.

Lanjut Joko, pihaknya masih melanjutkan pencarian hingga dua hari ke depan yang dilakukan secara situasional. Artinya jika ada tanda – tanda bisa dilanjutkan, akan tetapi bisa saja dihentikan.

Selain itu, dalam pencarian korban sedikit terkendala dengan cuaca dan kondisi sungai yang banjir. “Namun kami akan tetap berupaya semampunya untuk menemukan korban lainnya,” ucapnya.

Baharuddin, anggota SAR lainnya menambahkan pihaknya masih tetap melanjutkan pencarian. Saat ini ada posko di TKP untuk tim.

“Jadi ada SAR, tiga orang, tiga anggota Satpol Air, empat anggota Pospol Wapoga dan masyarakat serta keluarga korban,” tandasnya.(*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top