HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tim PON Papua imbang lawan Persitoli Tolikara

Pelatih Persitoli Tolikara, Kalamen Yues Athacap. – Jubi/Kristianto Galuwo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim sepak bola persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua menggelar pertandingan persahabatan atau uji coba melawan Persitoli Tolikara, di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (13/7/2019).

Pada babak pertama menit ke-12, salah satu pemain Persitoli diganjar kartu kuning di kotak penalti. Hasilnya, tendangan penalti dari Tim PON Papua, Ricky Ricardo Cawor, berhasil membobol gawang dan mengubah kedudukan menjadi 1:0 untuk Tim PON Papua.

Pertandingan berlangsung sengit hingga babak pertama berakhir. Hingga pada menit ke-70 babak kedua, Persitoli bisa membuat imbang kedudukan menjadi 1:1, lewat tendangan Yance Asep Duwiri.

Setelah pertandingan, pelatih Tim PON Papua, Eduard Ivakdalam mengatakan, pertandingan uji coba ini adalah yang keempat kalinya untuk memilih dan membentuk kerangka tim utama nantinya.

Loading...
;

“Begitu banyak pemain pengganti yang kita masukkan. Karena ini uji coba, kita akan memainkan semua pemain, karena kita juga masih mencari kerangka tim. Makanya kita masih bongkar pasang dan menyeleksi pemain yang ada di dalam tim ini,” katanya.

Pelatih Tim PON Papua, Eduard Ivakdalam. -Jubi/Yuliana Lantipo

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan ada pemain lain di luar tim yang direkrut, yang nantinya akan diseleksi lagi. 

“Jadi, belum seutuhnya tim ini yang disiapkan untuk PON. Tetapi kita masih bongkar pasang pemain itu. Ada pemain yang naik, ada pemain yang terjadi penurunan. Itu yang kita akan lihat, kita pelatih juga masih jalan sambil lihat pemain-pemain yang ada di kompetisi Liga 3 ini. Kalau ada pemain-pemain yang kualitasnya bagus, kita bisa rekrut untuk masuk ke sini (Tim PON Papua).”

Untuk jadwal rutin uji coba, tambahnya, Sabtu nanti akan dijadwalkan lagi untuk menjamu tim sepak bola dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

“Setelah itu kita akan perbaiki tim itu. Saya lihat ada banyak kekurangan mulai dari penjaga gawang, kita punya pertahanan sendiri, gelandang sama di depan ini, mereka punya kekurangan masih banyak. Terutama di pemain belakang,” katanya.

Sementara itu, pelatih Persitoli, Kalamen Yues Athacap mengatakan, ini adalah satu pertandingan yang seru, karena Persitoli melawan Tim PON Papua yang termasuk tim kuat.

“Sudah mulai bagus. Kita sudah melihat bagaimana pemain kita, dari lini belakang sampai tengah dan di depan, sudah sedikit baguslah yang bisa saya lihat tadi,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Ko ikut kompetisi Vlog, Foto dan Cerita Rakyat HUT Jubi boleh....