Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tim PON sepak bola putri batalkan latihan

Para pemain sepakbola putri yang dipersiapkan untuk PON saat hendak bertemua Asprov PSSI Papua. – Jubi/Roy Ratumakin

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim sepakbola putri yang dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 memilih tidak menggelar latihan karena hanya memiliki Sembilan pemain.

Koordinator sepakbola PON Putri Stien Mebri mengatakan, pihaknya tidak bisa menggelar latihan karena ada sebagian pemain yang terpilih memperkuat tim Persipura Tolikara pada kompetisi Liga 1 putri 2019.

“Kami sudah satu minggu tidak bisa menggelar latihan karena ada yang memperkuat tim putri Persipura Tolikara di kompetisi Liga 1 putri dan ada juga yang saat ini sedang mengikuti character building di Ifar Gunung,” katanya kepada wartawan, Senin (14/10/2019)

Kata Mebri, pihaknya berharap tim sepak bola PON Putri Papua tetap bisa melakukan latihan kembali setelah tujuh pemain usai mengikuti kegiatan pendampingan karakter.

“Saya juga minta kepada Asprov PSSI Papua untuk mengganti pelatih, karena secara diam-diam merekomendasikan pemain untuk bergabung dengan tim Persipura Tolikara,” ujarnya.

Disisi lain, Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena mengatakan, aspirasi yang disampaikan oleh pemain akan disampikan kepada ketua umum. Ia tak menampik adanya tim sepakbola putri Persipura Tolikara yang menggunakan pemain PON Papua.

Loading...
;

“Dalam pertemuan tadi ada permintaan pergantian pelatih juga, tapi itu bukan ranahnya pemain, karena pelatih tim sepak bola putri, futsal maupun tim Putri diputuskan melalui prosedurnya yang ada di AsprovPSSI Papua. Kami sudah sepakat dalam pertemuan tadi, jadi pemain yang mengikuti character building akan bergabung dan tim tetap menggelar latihan,” ujarnya.

Terkait dengan permintaan mengganti pelatih, Rocky mengatakan bahwa Asprov PSSI Papua akan melakukan evaluasi kepada semua pelatih setelah melakukan try out.

“Sepakbola putra dan futsal sudah try out, tinggal sepakbola putri, nanti kita evaluasi semua, kalau nanti diganti pasti menjadi keputusan rapat Asprov PSSI Papua,” katanya.

Dalam gelaran PON 2020 mendatang, Asprov PSSI Papua memasang target 3 medali emas. Untuk itu, keikutsertaan pemain PON di tim Persipura Jayapura Tolikara, secara tidak langsung mengasah kemampuan pemain sebelum tampil di PON Papua tahun 2020 mendatang. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top