HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tim SAR temukan kapal cepat yang hilang di Muara Bokap

Ilustrasi penemuan korban oleh tim SAR – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim SAR akhirnya menemukan kapal cepat (speedboat) atau long boat yang berpenumpang 37 warga Asmat di perairan Kabupaten Mimika dalam keadaan selamat.

“Para korban yang menggunakan kapal cepat dengan mesin berkekuatan 40 PK itu dilaporkan hilang dalam perjalanan ke Timika Kamis (9/5/2019),” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Selasa (14/5/2019).

Kamal menjelaskan, kapal berisi 37 penumpang itu dilaporkan hilang saat berada di sekitar muara Timika, namun Selasa pagi sekira pukul 05.00 WP, salah satu korban yakni Abi Amkai menelepon keluarganya dan memberitahukan bila mereka baik-baik saja setelah perahu yang ditumpangi hanyut terbawa angin.

Abi dalam keterangannya yang diungkap keluarganya Yuven menyampaikan, mereka ditolong kapal milik nelayan yakni KM Bahari 2.

Loading...
;

Perahu motor yang ditumpangi ke 37 penumpang itu sebelum diselamatkan KM Bahari 2 sempat kehabisan BBM di sekitar Muara Bokap dan hanyut terbawa angin hingga ke muara perairan Timika.

“Setelah mendapat informasi tentang keberadaan mereka kemudian tim SAR Timika mengevakuasi para korban dan dijadwalkan akan dipulangkan ke Agats dengan menggunakan kapal putih milik PT Pelni,” kata Kamal. (*)

Editor      : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top