Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tim sepak bola PON Papua masih lakukan pemusatan latihan

Stadion Papua Bangkit (SPABA) akan menjadi stadion pembuka untuk pelaksanaan PON XX 2020 di tanah Papua – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 sudah di depan mata. Sejumlah cabang olahraga (cabor) telah melakukan serangkaian persiapan termasuk tim sepak bola PON Papua. Dibawah asuhan pelatih Edward Ivakdalam, persiapan terus dilakukan guna memenuhi target meraih medali emas.

Pelatih kepala sepak bola PON Papua Edward Ivakdalam mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan pemusatan latihan di wilayah Papua. Dalam waktu dekat, tim  akan melakukan tour ke beberapa wilayah di Papua untuk mengasah kemampuan para pemain.

“Kami masih di Papua dalam menjalankan serangkaian uji coba. Beberapa waktu lalu kami sudah mematangkan tim, dan saat ini waktunya untuk melakukan uji coba,” kata Edu kepada wartawan, Kamis (19/9/2019) di Jayapura.

Dikatakan Edu, skuad yang dipimpinnya telah diisi oleh 25 pemain, namun akan ada penambahan dan pengurangan dari pemain yang ada.

Loading...
;

“Memang saat ini sudah ada 25 pemain. Jadi nanti akan ada pengurangan dan penambahan pemain sebelum kami melakukan TC di luar Papua,” ujarnya.

Penambahan dan pengurangan pemain tersebut akan dilakukan setelah tim menjalani uji tanding dengan klub-klub lokal di beberapa wilayah di Papua.

“Mudah-mudahan, dalam ujitanding nanti kami bisa menemukan beberapa pemain yang bisa kami rekrut untuk menjadi bagian dari tim sepakbola PON Papua. Dan pengurangan ini juga akan dilihat, pemain mana yang tidak bisa memberikan kontribusi lebih kepada tim akan dilepas. Jadi, 25 pemain ini belum paten. Patennya ketika kami sudah menjalani TC berjalan di luar Papua,” katanya.

Sebelumnya Ketua Umum KONI Papua Lukas Enembe berharap seluruh cabor yang dipertandingkan di PON XX bisa menyumbangkan medali.

“Saya berharap begitu, apalagi kita bertindak sebagai tuan rumah. Cabor sepakbola merupakan cabor yang kita harapkan meraih medali emas nantinya,” kata Gubernur Lukas belum lama ini di Jayapura. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top