Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tingkat hunian hotel di Jayapura turun hingga 30 persen

Ketua PHRI Papua, Syahril Hasan (batu putih) saat diwawancara. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Papua, Syahril Hasan, mengatakan okupansi atau tingkat hunian perhotelan di Papua menurun hingga 30 persen, akibat tingginya harga jual tiket pesawat.

“Hampir semua menurun. Apalagi dengan adanya kerusahan baru-baru ini,” ujar Syahril di Hotel Sahid Papua, Senin (11/11/19).

Menurut Syahril, sebagai pengusaha hotel harus berinovasi, dan minta kejelasan dari pemerintah daerah (pemda) agar meningkatkan okupansi perhotelan di Papua.

“Kami harapkan dalam bulan ini bisa meningkatkan lagi karena mulai banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan di hotel,” jelas Syahril.

Loading...
;

Lanjut Syahril, apalagi ke depannya Papua akan menjadi tujuan wisata sehingga untuk merealisasikan itu perlu dukungan infrastruktur, serta harga tiket mudah dijangkau para wisatawasan.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, menuturkan harus ada intervensi bersama dari Pemerintah Provinsi Papua dan semua stakeholder dalam menyikapi melambungnya harga tiket pesawat, apalagi saat penerbangan menjelang hari raya keagamaan dan libur anak sekolah.

“Saya berharap saat pelaksaan PON nanti harga tiket stabil sehingga kunjungan wisatawan di Papua khususnya di Kota Jayapura semakin naik,” ujar Tomi Mano.

Tomi Mano juga minta kepada pihak maskapai penerbangan, agar jangan menaikkan harga tiket semena-mena sebab memberatkan masyarakat.

“Kami siap menyukseskan PON di Kota Jayapura, semoga juga didukung dengan harga tiket yang tidak mahal karena berdampak pada kunjungan wisatawan,” jelas Tomi Mano. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top