Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tingkatkan kapasitas, anggota DPRD Pegunungan Bintang ikuti bimbingan teknis

Para anggota DPRD Kabupaten Pegunungan Bintang berfoto bersama dalam pelatihan dan bimbingan teknis di Jakarta, Rabu, (13/11/2019). – Dok. Humas

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Anggota DPRD Kabupaten Pegunungan Bintang yang baru di lantik, mengikuti orientasi peningkatan kapasitas anggota yang berlangsung di Jakarta, Kamis, (14/11/2019).

Sebagai ketua DPRD sementara kabupaten Pegunungan Bintang periode 2019-2024, Denius T Uopmabin mengatakan, orientasi ini digelar agar pengetahuan dan pemahaman tentang fungsi Permbentukan Peraturan, penganggaran dan pengawasan dikuasai penuh oleh anggota dewan.

“Saya kira pembekalan ini sangat penting bagi kita anggota dewan yang baru guna meningkatkan kapasitas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk 5 tahun kedepan,” katanya.

Ia mengatakan, kegiatan orientasi ini merupakan hak anggota DPRD untuk mengikutinya dalam masa permulaan jabatan.

Loading...
;

“Karena itu manfaatkanlah kegiatan ini sebaik mungkin untuk menambah pengetahuan dan wawasan kita dalam mengemban amanat dalam menyuarakan aspirasi masyarakat sebab anggota DPR itu unsur penyelenggara pemerintahan daerah,” katanya.

Dia mengatakan, 5 tahun ke depan anggota DPRD memikul tanggung jawab yang cukup besar dalam menjalankan tugas dan aspirasi masyarakat di pegunungan Bintang. Untuk itulah berbagai kebijakan yang nantinya dibuat harus menguntungkan masyarakat.

“Timbalah ilmu dari kegiatan ini untuk mengetahui tiga fungsi anggota DPRD yakni fungsi Permbentukan Peraturan, penganggaran dan Anggaran,” katanya.

Untuk menjalankan tiga fungsi tersebut ia berharap ada kerjasama dan kekompakan dari setiap anggota dewan agar setiap aspirasi masyarakat terdapat terakomodir dan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan bersama.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada segenap anggota dewan yang senantiasa mengembangkan kerjasama yang positif kemajuan tanah Aklim Apom juga Kepada Bupati Pegunungan Bintang dengan jajarannya yang telah memfasilitasi kegiatan ini semoga Tuhan memberkati kita,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Dewan (Sekwan) Jeni Linthin, mengatakan bahwa kegiatan orientasi anggota DPRD ini sebagai proses pengenalan dan pendalaman tugas anggota DPRD kabupaten Pegunungan Bintang.

“Sesuai dengan kewenangan meningkatkan kemampuan keterampilan serta semangat untuk melaksanakan tugas dan bertujuan untuk memanfaatkan fungsi DPRD dalam dan pengawasan,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top