Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Titus Bonay selamatkan striker lokal dari kepungan penyerang asing

Titus Bonay dan JF Tiago dalam konpresnsi pers-Jubi/dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Titus John Londouw Bonay, pemain bernomor punggung 25 pertama kali memperkuat Persipura U18 hingga melanglangbuana ke klub luar Papua. Mulai dari Persiram Raja Ampat, PKT Bontang dan sempat jadi kapten Sriwijaya FC di bawah asuhan pelatih Benny Dollo.

Pemain kelahiran Jayapura 4 Maret 1989 ini telah menyelamatkan muka para penyerang lokal Indonesia di tengah gempuran para striker asing, khususnya pemain Brasil di liga 1 Indonesia 2019. Titus baru mengoleksi 11 gol sementara pencetak gol terbanyak masih dipegang striker asal Brasil yang memperkuat skuad Persela Lamongan Alex Dos Santos, yang berada di puncak dengan raihan 16 gol.

Tak heran kalau mantan pelatih Persipura U18, Fernando Fairy menjuluki Tibo panggilan akrab Titus sebagai striker petarung atau fighting striker. “Sejak masih memperkuat Persipura U18 sampai ke Persiram Raja Ampat maupun PKT Bontang selalu mencetak gol. Bahkan berani bertarung sendirian di depan gawang,” kata Ferdinando Fairyo belum lama ini kepada Jubi mengomentari persaingan striker lokal dan asing di Liga 1 Indonesia  2019.

Jadi lebih lanjut kata Fairyo tidak begitu kaget dengan penampilan Tibo bersama pelatih JF Tiago dalam skuad Persipura di Liga 1 Indonesia 2019.

Loading...
;

Bahkan pelatih Jakcsen F Tiago sendiri pun mengaku tidak kaget dengan ketajaman Tibo pemain asal Kampung Menawi, Kabupaten Kepulauan Yapen itu.

Pelatih yang pernah membawa Persipura juara itu mengakui kalau semuanya merupakan hasil dari apa yang didapat selama proses latihan. Apalagi lanjut Tiago semua hasil latihan dimanfaatkan dengan baik oleh Tibo dengan insting strikernya.

Jacksen juga sedang menanti ketajaman Boaz T Solossa mantan kapten timnas Indonesia dan kapten Persipura untuk kembali menunjukan tajinya selama memperkuat Persipura. Walau tak dapat disangkal bahwa masih ada striker muda Persipura lainnya Gunansar Mandowen, Rolando Wanma dan Todd Ferre yang bisa tampil sebagai striker maupun gelandang serang.(*)

Dikutip dari liga 1shoppe 2019 inilah para pencetak gol sementara,

16 gol: Alex Goncalves (Persela)

13 gol: Marko Simic (Persija), ), Beto Goncalvez (Madura United)

12 gol: Ciro (Tira Persikabo

11 gol: Titus Bonai (Persipura), Makan Konate (Arema), Bokhashvili (PSS Sleman)

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top