Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Titus Bonay, striker lokal tersubur

Titus Bonay -Jubi/PSSI.org

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemain bernomor punggung 25, striker Persipura Titus Bonay berhasil mencetak satu gol saat Persipura menang dengan skor 2-0 saat meladeni tim berjuluk Mahesa Jenar di Stadion Deltras Sidoarjo, Rabu (4/12/2019).

Tambahan satu gol Titus Bonay ke gawang PSIS Semarang membuat koleksi golnya sudah mencapai 12 gol.
Tibo saat melawan Semarang berhasil melakukan pergerakan individual di sisi sayap kiri dan melepaskan tendangan keras yang tak bisa dibendung kiper PSIS, Endang Subrata.

Kemampuan mengolah si kulit bundar membuat Tibo termasuk striker lokal tersubur di tengah kepungan para penyerang asing yang dikontrak maupun jadi warga negara seperti Beto Gonzalves mantan striker Persipura.

“Titus Bonay itu tipe striker pekerja keras dan mampu duel satu dua di depan gawang,” kata Ferdinando Fairyo, mantan pelatih Persipura U-18 saat masih melatih Tibo dan kawan-kawan.

Jadi bagi Ferdinando Fairyo, mantan kapten Persipura era 1990-an, kalau saat ini Tibo bersaing dengan striker asing karena punya kemampuan individu yang kuat.

Loading...
;

Dua pemain asing lain yang mengemas 12 gol, yakni Rafael Silva (Barito Putera) dan Ciro Alves (PS Tira Persikabo).
Selain Titus Bonai, pemain-pemain lokal lain hanya mampu mengoleksi sepuluh gol atau kurang. Penyerang Borneo FC, Lerby Eliandri, menjadi pemain lokal berikutnya dengan koleksi sepuluh gol.
Febri Haryadi (Persib Bandung) baru mencetak sembilan gol. Kaka Boaz kapten Persipura dan mantan top scorer baru mencetak delapan gol. Wawan Febrianto (PS Tira Persikabo) juga baru mencetak delapan gol.
Kemungkinan besar Titus Bonay maupun Boaz dan pemain lokal lainnya masih bisa menambah koleksi gol dalam pertandingan tersisa di Liga Indonesia musim 2019. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top