Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Todd Ferre tuai pujian dari JFT

Todd Ferre saat diturunkan ketika Persipura menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya – Jubi/Liga Indonesia Baru.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Penampilan gemilang gelandang muda Persipura Todd Rivaldo Ferre saat Persipura menekuk tuan rumah PSIS Semarang dengan skor telak 3-1 dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 mendapat pujian dari sang suksesor Jacksen F. Tiago (JFT).

Apalagi dalam laga tersebut, mantan pemain Tim Nasional (Timnas) U19 tersebut menyumbang gol untuk mengunci kemenangan Persipura dengan aksi individunya melewati dua hadangan pemain belakang PSIS Sekarang.

Dengan kekalahan atas Persipura tersebut, manajemen PSIS Semarang pun melakukan pemutusan hubungan kerja dengan sang pelatih Jafri Sasta. Apes bagi Jafri Sastra karena pernah dipecat oleh manajemen Persipura, kini karena kalah dari Persipura, dirinya pun menerima pemecatan untuk kedua kalinya.

JFT kepada Jubi, Kamis (8/8/2019) melalui sambungan telepon selularnya mengatakan penampilan dari Todd Ferre cukup memuaskan dan sesuai dengan intruksi yang diberikan oleh dirinya.

Loading...
;

“Dia (Todd Ferre) punya IQ yang sangat tinggi sehingga bisa memanfaatkan celah pada babak kedua. Padahal pada babak pertama dia tidak bisa melakukan akselerasi seperti yang biasa dilakukannya,” kata JFT.

Di ruang ganti kata JFT, dirinya melakukan evaluasi secara menyeluruh dari lini per lini, dan anak asuhnya dapat menerima masukan dengan melakukan perubahan dengan cepat di babak kedua, sehingga dua gol pada babak kedua murni karena ada evaluasi yang dilakukannya.

“Kalau mau mengejar kemenangan maka waktu yang tepat adalah melakukan evaluasi dengan cepat pula. Ruang ganti merupakan tempat yang sangat tepat untuk berkomunikasi dengan pemain,” ujarnya.

Walau penampilan Todd Ferre yang begitu gemilang, JFT tetap menilai bahwa kemenangan timnya atas PSIS Semarang adalah kerja sama anak asuhnya. Pasalnya, sepak bola adalah permainan tim dan hasil yang diraih adalah kerja keras dari seluruh komponen Persipura Jayapura.

“Tidak ada satu sektor atau satu pemain saja yang patut dipuji secara berlebihan karena semua pemain sangat bermain luar biasa, mulai dari kiper hingga pemain depan. Kami punya sebuah rencana dan puji Tuhan berjalan dengan baik di laga tadi,” katanya.

Todd Ferre mengawali kariernya bersama Sekolah Sepak Bola (SSB) Imanuel Sentani, terus berlanjut ke Pertamina Football School Jakarta, saat berusia 14 tahun. Pemain kelahiran Sentani 15 Maret 1999 beberapa kali bermain di klub Paradise Sentani dan Futsal Kenambay Umbay Sentani.

“Pemain mungil ini memiliki stamina kuat dan punya kecepatan, semakin lama bermain semakin panas pula kecepatannya,” kata Wilhelmina Frazier, pembina SSB Imanuel Sentani, kepada Jubi di Jayapura, Senin (5/8/2019).

Dia dulu bermain pula di klub Paradise FC dan klub Futsal Kenamba Umbay saat masih duduk di bangku sekolah menengah pertama.

“Bermain dengan orang-orang dewasa atau pemain senior,” kata Frazier, mantan Manajer Paradise FC Sentani.

Pemain mungil dengan tinggi badan 1,68 meter ini digadang-gadang sebagai penerus Zah Rahan, pemain asal Liberia yang pernah memperkuat Persipura selama 2010-2013 dengan 120 kali penampilan dan berhasil mencetak 32 gol. Zah Rahan musim 2010-2013 masuk menggantikan posisi Eduard Ivakdalam sebagai playmaker Persipura. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top