Toleransi ala Luci

Toleransi ala Luci

Mario Fabio Londok giat latihan walaupun sedang menjalani ibadah puasa – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih kepala Persipura Jayapura Luciano Leandro memberikan toleransi kepada empat anak asuhnya yang saat ini sedang menjalani ibadah puasa.

Empat pemain yang menjalani ibadah puasa tersebut diantaranya Dede Sulaiman, Fitrul Dwi Rustapa, Mario Fabio Londok, dan Muhammad Tahir.

“Itu sudah pasti, mereka yang berpuasa punya latihan khusus dan kita kurangi porsi latihannya,” kata Luciano Leandro kepada Jubi, Senin (13/5/2019) melalui sambungan telepon selularnya.

Kata Luci sapaan akrabnya, walau diberikan porsi latihan yang berbeda dengan pemain lainnya, namun keempat pemain tersebut tidak menunjukkan rasa letih atau kelelahan dalam setiap latihan atau game yang diberikan.

“Saya salut untuk mereka. Mereka menunjukkan diri sebagai pemain profesional,” ujarnya.

Disingung apakah pemberian program khusus kepada pemain yang menjalani ibadah puasa tersebut mempengaruhi tim dalam proses persiapan jelang kompetisi Liga 1, Luci menampik hal itu.

“Malah mereka tidak terbebani. Ini yang patut kita hormati. Soal persiapan tetap berjalan seperti biasa, dan kita terus latihan intensif sebelum liga bergulir,” katanya.

Sebelumnya Muhammad Tahir, pemain gelandang milik Persipura Jayapura tersebut mengaku tidak masalah menjalani ibadah puasa selama bulan Ramadan sambil menjalani program latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

Gelandang yang terkenal lugas dan disiplin itu mengaku punya kiat tersendiri untuk menjaga performanya dalam pemusatan latihan dan menjelang kompetisi bergulir, meski harus berpuasa selama bulan Ramadan.

“Saya selalu menjaga kondisi fisik selama menjalani latihan. Mungkin awal-awal agak berat, tapi itu sudah berlalu sebelum saya mengenal sepak bola. Sekarang saya sudah terbiasa ketika bulan Ramadhan tiba,” kata Tahir sapaan akrabnya kepada Jubi melalui sabungan telepon selularnya belum lama ini. (*)

Editor      : Edho Sinaga

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)