Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tonga akan pilih PM baru akhir September

Gedung St George di CBD Nuku’alofa. – Matangi Tonga

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nuku’alofa, Jubi – Tonga diharapkan akan memiliki Perdana Menteri yang baru pada akhir September, saat Ketua Parlemen membacakan nama-nama calon PM pada 26 September, dan agar 25 anggota parlemen (MP) negara itu dapat memilih PM yang baru.

Majelis Legislatif Tonga telah diberikan waktu enam hari, dari 20-26 September, untuk mencalonkan calon PM yang baru untuk Tonga.

Ketua Majelis Legislatif Tonga, Lord Fakafanua, Jumat lalu, 20 September 2019, mulai mengundang 25 MP yang terpilih sebagai Majelis Legislatif Tonga untuk mencalonkan seorang kandidat, untuk dipilih sebagai PM Tonga yang baru. Nominasi calon PM harus diajukan oleh seorang MP terpilih ke Majelis Legislatif, dan setiap nominasi harus didukung oleh dua MP terpilih lainnya.

Penerimaan nama calon PM akan ditutup pada pukul 16:30, Kamis ini, 26 September 2019.

Loading...
;

Setelah periode nominasi ditutup pada Kamis, Lord Fakafanua akan mengumumkan kapan ia membacakan nama-nama calon yang dinominasikan.

Pada Jumat lalu juga (20/9/2019), Lord Fakafanua juga mengeluarkan surat perintah agar diadakan pemilihan sela, dan satu MP yang baru dapat terpilih untuk mewakili dapil Tongatapu No. 1. Mantan Perdana Menteri, ‘Akilisi Pōhiva adalah MP terpilih untuk dapil Tongatapu No. 1.

Komisi Pemilihan Umum Tonga akan mengumumkan tanggal dan lokasi tempat pemilihan umum untuk pemilihan sela di Tongatapu No. 1. (Matangi Tonga)


Editor: Kristianto Galuwo

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top