Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tood Rivaldo Ferre playmaker berbakat dari Sarmi

Playmaker muda milik Persipura, Todd Rivaldo Ferre – Jubi/Roy Ratumakin

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pencinta klub berjuluk Mutiara Hitam dokter umum Engel Ansanay langsung memuji peran playmaker muda milik Persipura Todd Rivaldo Ferre.

“Bayangkan meski Persipura bermain dengan 10 pemain tapi peran sentral Todd Ferre mampu mencetak gol,” kata Ansanay kepada Jubi, Kamis (3/10/2019).

Dia menambahkan pemain mungil lincah ini telah menjawab kekurangan skuad Persipura di lini tengah setelah Eduard Ivakdalam gantung sepatu dan Zah Rahan pindah kontrak ke klub lain.

“Saya kira Persipura harus mengontrak lama pemain mungil ini sebelum ia pindah ke klub lain,” kata Ansanay.

Loading...
;

Todd Ferre pemain asal Sarmi yang besar di Sentani bersama Sekolah Sepakbola (SSB) Imanuel Sentani, pimpinan ayah kandungnya sendiri, Agus Ferre. Apalagi sejak JF Tiago kembali menukangi tim berjuluk Mutiara Hitam ini jam bermain Todd Ferre pun ikut bertambah.

Laga Persipura melawan PS Tira Persikabo Bogor, Rabu (2/10/2019), lalu tim asuhan JF Tiago hanya bermain dengan 10 pemain. Meski demikian Persipura justru berhasil menambah keunggulan. Todd Rivaldo Ferre mencetak gol keduanya pada menit ke-83 dan ditambah eksekusi penalti Boaz Solossa pada injury time yang membuat kedudukan berakhir 3-0 untuk keunggulan Mutiara Hitam.

Strategi yang diracik JF Tiago saat Andre Ribeiro diusir keluar keluar lapangan pada menit ke-10, menambah kekuatan lini tengah baik bertahan maupun bertahan.

Semakin banyak lini tengah dikuasai, justru akan menambah peluang membuat gol. Pelatih JF Tiago selama menukangi tim Mutiara Hitam selalu melakukan variasi serangan mulai dari di lini tengah. Meskipun kadangkala kedua wing bek kiri maupun kanan Persipura selalu ikut menyerang.

Menurut mantan pelatih Persiter Ternate ini justru lini tengah yang kuat dan didukung oleh playmaker handal menambah daya gedor para striker untuk mencetak gol.

Salah satu bukti racikan JF Tiago,  setelah Ribeiro keluar, pelatih asal Brasil ini menarik keluar Titus Bonai. Kemudian coach Jacksen  memasukkan Oh Inkyun untuk mempertebal lini tengah dan pertahanan.

Sekadar catatan untuk Todd Ferre pemain kelahiran Jayapura 15 Maret 1999, dilansir dari Transfermarkt, harga Todd Rivaldo Ferre per tanggal 5 Juli 2018 berada di kisaran 65.000 poundsterling, atau sekitar Rp1,2 miliar. Playmaker mungil ini sekarang bersama David Rumakewi dan Osvaldo Haay dipanggil pelatih Indra Syafri perkuat timnas U22 ke China pekan depan. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top