TP PKK Kabupaten Jayapura bagi makanan tambahan ke sekolah

TP PKK Kabupaten Jayapura bagi makanan tambahan ke sekolah

Ketua TP PKK Kabupaten Jayapura saat memberikan PMTAS di SD Kemiri Sentani – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Tim Penggerak PKK Kabupaten Jayapura dalam program Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) akan mendatangi 30-50 Sekolah Dasar di Kabupaten Jayapura.

Kegiatan PMTAS ini lebih difokuskan kepada sekolah-sekolah yang terdampak langsung terhadap banjir bandang 16 Maret lalu.

Ketua TP PKK Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, mengatakan dalam pelaksanaan program ini pihaknya telah berkoordinasi langsung dengan pihak-pihak yang berkompoten.

“Sebelum melaksanakan kegiatan ini, kami berkoordinasi langsung dengan pemerintah daerah, dinas terkait, dan tentunya data sekolah yang terdampak langsung banjir bandang Maret lalu,” ujar Magdalena.

Dijelaskan, dalam penyediaan bahan baku untuk PMTAS ini, pihaknya mengajukan Rencana Anggaran Biaya (RAB) kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura dan dijawab oleh pemerintah daerah.

“Tentunya, anggaran yang memang telah disumbangkan melalui rekening tim penanggulangan bencana dimana sumbangan tersebut dari berbagai elemen masyarakat di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Lanjut Bunda PAUD Kabupaten Jayapura ini, PMTAS yang dilaksanakan ini akan berlangsung selama masa transisi dan pemulihan.

Untuk itu dirinya juga berharap agar ada dukungan penuh dari pihak sekolah terhadap apa yang dilakukan guna menjaga gizi dan kesehatan dari anak-anak di sekoah, terutama yang terdampak banjir.

“Kita sudah melaksanakan di SD Kemiri Sentani. Selanjutnya akan terus dilakukan dari sekolah ke sekolah yang lain hingga masa pemulihan sekolah dari kondisi banjir,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Kemiri Sentani, Lusia Viktoriana Kopeuw, mengatakan pihaknya sangat berterima kasih dengan adanya PMTAS yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Jayapura di sekolah yang dipimpinnya ini.

“Kalau boleh selama anak-anak kami masih dalam penampungan, PMTAS tetap berjalan sampai mereka kembali ke rumah mereka masing-masing, supaya kondisi mereka tetap terjamin dalam melaksanakan proses belajar setiap hari di sekolah,” harapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)