TPS 39 Sentani Kota lambat laksanakan pencoblosan 

TPS 39 Sentani Kota lambat laksanakan pencoblosan 

Ketua KPPS TPS 39 saat membuka kotak suara – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Proses pemilu di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah TPS berlangsung terlambat dari waktu yang ditetapkan pukul 07.00 WIT.

TPS 39 Kelurahan Sentani Kota  Distrik Sentani, yang berada di pinggir jalan masuk BTN Dunlop Hawai, baru mulai melaksanakan prosesi pemilihan pada pukul 10.00 WIT atau terlambat tiga jam dari waktu yang ditentukan.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS), Rita Pallo mengatakan pihaknya sebagai penyelenggara di tingkat bawah sudah siap sejak pagi untuk melaksanakan proses demokrasi di TPS yang dipimpinnya.

Kata, Rita, ketika waktu yang ditetapkan untuk pelaksanaan pencoblosan tetapi logistik pemilu hanya tersedia satu kotak suara saja, sementara empat kotak suara berisi logistik lain belum tiba hingga pukul 08.00.

“Hanya ada satu kotak suara dari pagi, pukul 7 baru tiga kotak diantar, satu kotak tersisa baru diantar pukul 9.45 menit. Setelah dibuka, daftar pemilihnya tidak sesuai lagi,” ujar Rita, saat ditemui di TPS 39 Dunlop Hawai Sentani, Rabu (17/4/2019).

Sementara Itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, yang juga melakukan pencoblosan di TPS 39 ketika dikonfirmasi terkait keterlambatan yang terjadi.

Bupati Awoitauw membayangkan kinerja penyelenggara yang tidak terbuka dan menyampaikan kekurangan yang dihadapi.

“Kalau soal angkatan dan transportasi yang digunakan untuk mendistribusikan logistik pemilu, paling tidak ada koordinasi dengan kami. Sehingga yang kekurangan dan keterlambatan dapat teratasi, hak suara masyarakat harus tersalurkan tepat waktu,” ungkap Bupati.

Pantauan Jubi di lapangan TPS 39 memiliki jumlah pemilih tetap sebanyak 293 pemilih dengan pemilih laki-laki berjumlah 167 orang dan perempuan 126 orang.  (*)

Editor: Dewi Wulandari

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)