Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tugas berat JFT menanti usai tandatangani kontrak Persipura

Jacksen F. Tiago – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Manajemen Persipura akhirnya mengumumkan nama pelatih pengganti Luciano Leandro. Sosok pelatih tersebut adalah Jacksen F. Tiago yang pernah membawa Persipura naik podium tiga kali. Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano kepada wartawan, Kamis (11/7/2019) di ruang kerjanya.

BTM sapaan akrabnya yang juga menjabat sebagai Wali Kota Jayapura tersebut mengatakan, pihaknya sudah melakukan tanda tangan kontrak dengan yang bersangkutan dan besok, Jumat (12/7/2019) JFT sudah tiba di Jayapura.

“Saya sudah bertemu dengan Jacksen di Malang dan Jakarta. Dia sudah pasti melatih Persipura untuk satu musim ke depan. Besok dia datang, dan langsung memimpin latihan Persipura,” katanya.

Pemilihan JFT untuk kembali menukangi Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura tersebut karena sang pelatih sangat mengenal karakter dari anak-anak Papua khususnya para pemain Persipura.

Loading...
;

“Dia adalah pelatih hebat di Indonesia, dia bisa mengetahui cukup detail kekuatan dan kelemahan 18 klub yang ada di Indonesia, termasuk semua pemain yang ada di Indonesia. Ini kelebihan dari Jacksen. Untuk itu, kami panggil dia pulang guna mengangkat Persipura dari jurang degradasi,” ujarnya.

Disinggung soal durasi kontrak yang disodorkan manajemen kepada JFT, BTM mengatakan pihaknya memakai jasa pelatih berkebangsaan Brasil tersebut selama satu musim.

“Semoga JFT bisa membawa Persipura pada masa kejayaannya beberapa musim lalu,” harap BTM.

Ketua Persipura Mania, Wilson Samonsabra mengatakan, pihaknya sangat mendukung langkah yang diambil oleh manajemen dengan memulangkan Jacksen ke Persipura.

“Kita sudah tahu prestasi Jacksen Tiago di Persipura. Saat ini, Persipura sedang terpuruk di papan bawah klasemen dengan masuk di zona degradasi, semoga kehadiran Jacksen bisa mengangkat mental bertanding, dan juga mengangkat prestasi Persipura pada laga-laga selanjutnya,” katanya. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top