Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tujuh cabor PON 2020 dipertandingkan di Merauke

Sekda Merauke, Daniel Pauta, sedang memberikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sebanyak tujuh cabang olahraga (cabor) Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang, akan dipertandingkan di Kabupaten Merauke.

“Kami sedang menunggu SK Gubernur Papua, Lukas Enembe, namun telah ada informasi tujuh (cabang olahraga) akan dipertandingkan di sini,” jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta, kepada sejumlah wartawan, Senin (23/9/2019).

Ketujuh cabang olahraga itu yakni bola kaki babak penyisihan, catur, kempo, pencak silat, wushu, anggar, serta motor. Khusus venue motor sedang dalam proses penyelesaian.

Sedangkan anggar, menurutnya, akan menggunakan Swiss Belt Hotel, catur di Bela Viesta, wushu (gedung Lantamal XI). Sedangkan kempo maupun pencak silat menggunakan GOR Hiad Sai. Sekalipun fasilitas telah tersedia, namun panitia harus bersurat lagi ke pemilik sejumlah tempat dimaksud.

Loading...
;

“Memang kita di Merauke dikategorikan sebagai kabupaten penyangga, bukan lagi kabupaten klaster. Hanya saja, ada tujuh cabang olahraga akan dilaksanakan,” katanya.

Sekda menambahkan pihaknya telah menginventarisasi tempat penginapan sekitar 1000 serta beberapa tempat lain, termasuk rumah bina di Aula Pangkat Kelapa Lima.

Ditanya tentang anggaran, Sekda Pauta mengaku pemerintah setempat telah mengalokasikan sekitar Rp131 miliar, namun tak menutup kemungkinan terjadi penambahan lagi.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, beberapa waktu lalu meminta kepada masyarakat mendukung terselengaranya PON yang akan berlangsung tahun depan.

“Ada beberapa cabang olahraga  akan dilombakan di Kabupaten Merauke. Olehnya, saya mengajak kepada kita semua agar memberikan dukungan penuh,” pintanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top