Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tujuh korban ditemukan dalam kecelakaan longboat di Raja Ampat

Upaya pencarian korban hilang dalam kecelakaan laut di perairan Raja Ampat. Dari 15 penumpang longboat, 7 orang ditemukan. Terdapat lima orang meninggal, dan dua orang selamat. Pencarian masih dilanjutkan besok. (Jubi/Dokumentasi Humas Polda Papua Barat).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Tim gabungan SAR dan Polres Raja Ampat masih melakukan pencarian terhadap 15 penumpang longboat yang hilang, dalam kecelakaan laut di perairan Raja Ampat, Papua Barat.

Juru bicara Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey mengatakan, longboat berisi 15 penumpang dilaporkan hilang kontak sejak Jumat 12 Juli lalu. Setelah dilakukan pencarian sejak tangga 13 hingga 15 Juli (hari ini), tujuh  korban ditemukan namun lima diantaranya meninggal dunia.

“Tujuh korban ditemukan, lima diantaranya meninggal dunia,” ujar krey kepada wartawan di Manokwari, Senin (15/7/2019), malam tadi.

Dikatakan Krey, hingga sore tadi tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap delapan korban lainnya.

Loading...
;

Diketahui, longboat bermuatan 15 penumpang ini bertolak dari Saprau (Sorong) pada hari Jumat  12 Juli pukul 08.00 WP, menuju Kampung Minir Distrik Wawarbomi Raja Ampat. Namun hingga Jumat malam, pukul 18.00 WP, longboat tersebut belum juga sampai di tujuan dan tidak bisa dihubungi (hilang kontak).

Pihak Distrik Wawarbomi akhirnya melapor ke kantor SAR Sorong dan Polres Raja Ampat untuk dilakukan upaya pencarian sejak tanggal 14 Juli, pagi. Mengingat pada tanggal 13 Juli cuaca di perairan laut Raja Ampat dalam kondisi ekstrim sehingga tim gabungan tidak dapat meneruskan pencarian.

“Pencarian hari kedua (14 juli) ditemukan lima korban, diantaranya dua laki-laki dewasa yang selamat yaitu Petrus Fakdawer (42 tahun) dan Elkia Mayor (45 tahun). Sedangkan tiga korban meninggal dunia diantaranya, Almin Fakdawer (36 tahun), Imelda Rumbarak (12 tahun) dan Lince Mayor (2 tahun). Hari ini (15 Juli) dua korban lagi ditemukan namun dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Krey.

Sebelumnya, dilansir teropongnews.com kepala kantor SAR Sorong, Sunarto mengatakan timnya masih melakukan pencarian terhadap korban hilang dalam kecelakaan laut tersebut.

“Setelah mendapat laporan pada tanggal 12 Juli, regu penyelamat dari SAR Raja Ampat langsung melakukan pencarian. Lokasi pencarian disekitar perairan Urbinasopeng dan tanjung Pamali. Kondisi saat awal pencarian agak terhambat karena angin kencang disertai gelombang,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top