Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tumbangkan Kalteng Putra, Persipura tembus papan tengah

Andre Ribeiro pencetak gol pertama Persipura ke gawang Kalteng Putra. Andre Ribeiro saat berebut bola dengan salah satu pemain Perseru Badak Lampung FC beberapa waktu lalu di Stadion Mandala, Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura akhirnya dapat menembus papan tengah klasemen kompetisi Shopee Liga 1 2019 yaitu di posisi sembilan dengan mengoleksi 16 poin pada pekan ke 14 setelah mengalahkan tamunya Kalteng Putra FC dengan skor akhir 2-0 di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (14/8/2019).

Dua gol Persipura dicetak oleh Andre Ribeiro menit ke 21 dan Titus Bonai dimenit ke 70. Dengan kekalahan yang dialami Kalteng Putra membuat pasukan Gomes de Oliviera tersebut turun dari posisi sembilan ke posisi 14 klasemen sementara dengan poin 14.

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago usai laga kepada wartawan dalam sesi konfrensi pers mengatakan, pihaknya bersyukur dengan kemenangan yang didapatkan di Stadion Mandala dan bahkan dihadapan pendukung setia Persipura.

“Puji Syukur saya ucapkan kepada Tuhan karena sudah berkenan mendengarkan doa kami dan usaha yang kami lakukan selama proses latihan hingga pertandingan tadi. Kami berhasil meraih kemenangan kedua kami di kandang, dan ini menjadi motivasi baru bagi saya dan juga pemain,” katanya.

Loading...
;

Papi Negro sapaan akrabnya menambahkan, dirinya mengapresiasi kinerja dan kerja keras dari anak asuhnya yang berlari tanpa henti dari menit ke menit untuk memutuskan serangan yang dibangun oleh Kalteng Putra.

“Lawan kita juga berat, mereka mengandalkan skill individu dan juga kecepatan dari beberapa pemain mereka. Penyerang mereka juga cukup berbagaya, namun koordinasi lini belakang kami cukup bagus sehingga Dede Sulaiman jarang sekali mendapatkan tekanan,” ujarnya.

Dengan kemenangan tersebut juga menurut JFT adalah modal berharga untuk menghadapi laga selanjutnya yaitu melawan Borneo FC.

“Saya tidak akan bersantai karena saya akan dengan segera menyiapkan pemain untuk menghadapi Borneo, dan itu akan cukup berat karena melawan Borneo adalah partai away,” katanya.

Di tempat yang sama penjaga gawang Persipura, Dede Sulaiman menambahkan, dengan kemenangan tersebut, Persipura sudah mulai menghindari jurang degradasi dan itu adalah sebuah kerja keras dirinya dan juga para seluruh pemain di Persipura termasuk jajaran pelatih.

“Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada coach Jacksen yang telah memberikan kami arahan dan masukkan dari pemain ke pemain. Coach Jacksen telah mengajarkan kami bagaimana menghadapi satu tim dengan tim lainnya,” katanya.

Dengan begitu, lanjut Dede, pihaknya dapat mengatasi permainan dari tim tamu Kalteng Putra.

“Saat ini kami akan berpikir untuk laga selanjutnya menghadapai Borneo. Ini sulit, tetapi kami harus hadapi. Semoga dilaga tandang nanti kami bisa meraih hasil maksimal, dan melanjutkan tren positif bagi tim,” ujarnya. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top