Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tunggak enam bulan, PLN segel listrik di kantor Bappeda Papua Barat

Meteran listrik kantor Bappeda Papua Barat disegel PLN karena tunggak pembayaran enam bulan. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – PLN UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan dan Pengaduan) Manokwari, melakukan tindakan penyegelan listrik di kantor Bappeda Provinsi Papua Barat yang berlokasi di komplek perkantoran Gubernur Papua Barat di Arfai. Penyegelan dilakukan karena instansi pemerintah itu tidak melakukan pembayaran listrik selama enam bulan.

Kepala cabang PLN UP3 Manokwari, Sulisyo, membenarkan penyegelan tersebut “Kami mohon maaf atas ke-tidaknyamanan, atas kejadian ini,” ujar Sulysio kepada Jubi melalui pesan singkatnya, Selasa (5/11/2019).

Dia mengatakan, pemutusan (penyegelan) listrik di kantor Bappeda Papua Barat dilakukan oleh tim PLN Rayon Manokwari Kota. “Iya tim kami yang segel listrik di kantor Bappeda Provinsi Papua Barat. Karena tunggakan selama enam bulan senilai Rp90.707.249,-“, ujar Sulysio.Terpisah, Kepala Bappeda Papua Barat, Dance Sangkek, yang dikonfirmasi belum memberikan respons terkait penyegelan tersebut.

Sementara itu, dua staf Bappeda Papua Barat sempat menghubungi Jubi melalui sambungan telepon seluler, keduanya meminta agar awak media tidak memberitakan tentang pemutusan listrik tersebut.

Menurut dua staf yang enggan namanya disebutkan, bahwa persoalan pemutusan listrik di kantor Bappeda adalah urusan internal yang tidak perlu dipublikasikan.

Salah satu dari staf yang menghubungi Jubi, juga mempertanyakan kapasitas dan kepentingan apa, awak media hendak memberitakan pemutusan listrik di Bappeda Papua Barat.

Loading...
;

“Anda kapasitasnya apa, itu urusan internal. Masih banyak berita-berita yang layak ketimbang beritakan pemutusan listrik yang dalam satu-dua hari ke depan akan diselesaikan,” ujar salah satu staf yang mengaku dirinya sebagai kepala sub bidang di Bappeda Papua Barat. (*).

Editor: Syam Terrajana

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top