Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Uji tanding kontra Persita, JFT: Semua pemain punya peluang

Persipura saat menjalani latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih Persipura Jacksen Tiago – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Setelah menjalani serangkaian pemusatan latihan dan uji tanding di Kusuma Agrowisata, Kota Baru, Malang, pasukan Jacksen Tiago kembali menjalani pemusatan lanjutan di kota Yogyakarta. Ini bertujuan untuk  mempersiapkan tim menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

Apalagi, pada kompetisi tahun ini, semua tim sedang melakukan serangkaian persiapan dan uji tanding. Hal serupa juga dilakukan oleh Mutiara Hitam julukan Persipura.

Di Malang, Persipura dua kali menjalani laga uji tanding dengan tim amatir. Kali ini, Boaz Solossa akan berhadapan dengan tim Divisi 2, yaitu Persita Tangerang.

“Soal komposisi pada laga uji coba nanti, di tim Persipura tidak mengenal pemain muda atau pemain lain. Semua adalah pemain Persipura sehingga pemain yang akan kami turunkan besok adalah komposisi yang saya rasa cukup baik untuk melakukan semua simulasi untuk hadapi Liga nanti,” kata JFT sapaan akrabnya, Rabu (12/2/2020) melalui sambungan telepon selularnya.

Dikatakan, dari segi persiapan tim, sejauh ini Boaz Solossa cs cukup baik.

“Kami sudah tiba di Jogja kemarin (Selasa, 11 Februari 2020), tadi pagi kami latihan di lapangan dengan melakukan beberapa simulasi dari aspek taktik, baik itu proses penyerangan maupun bertahanm,” ujarnya.

Loading...
;

Yang jelas, kata JFT, pemain yang akan diturunkan pada laga uji tanding tersebut bukan skuad utama yang dipersiapkan menghadapi kompetisi resmi.

“Ini adalah masa persiapan, di mana saya sebagai pelatih bisa melakukan beberapa eksperimen untuk Liga nanti sehingga dalam (Liga resmi) tidak ada lagi istilah spekulasi karena apapun yang saya lakukan sudah dilakukan pada masa ujicoba (sebelumnya),” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Boaz Solossa dan kawan-kawan pada pemusatan latihan di Kota Batu, Malang.

“Mereka bekerja keras untuk satu tujuan yaitu meraih prestasi pada kompetisi tahun ini. Saya berharap, kerja keras dan dukungan doa dari masyarakat dapat memberikan sebuah kemenangan demi kemenangan pada kompetisi resmi nanti dan meraih tujuan utama yaitu meraih gelar juara,” kata BTM sapaan akrabnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top