Ujian Nasional di Kota Sentani dipindahkan ke jadwal susulan

Ujian Nasional di Kota Sentani dipindahkan ke jadwal susulan

Kompleks persekolahan Advent di Doyo Baru, Kabupaten Jayapura dipenuhi lumpur pasca banjir bandang yang melanda Kabupaten Jayapura – Dok. Jubi

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jubi, Sentani – Banjir bandang yang melanda Kabupaten Jayapura awal pekan ini mengakibatkan Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk siswa SMA di beberapa lokasi terdampak banjir, terutama di Kota Sentani dan Doyo Baru terpaksa diundurkan mengikuti jadwal ujian susulan.

“Hasil rapat kordinasi kepala sekolah tanggal 19 Maret, pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang seharusnya mulai dilakukan pada tanggal 18 dipindahkan ke jadwal USBN susulan,” kata Kepala Sekolah SMA Advent Doyo Baru, Harold Oijaitou, Rabu (20/3/2019).

Harold menambahkan, dalam pertemuan para kepala sekolah dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura ini sekolah yang bisa melaksanakan ujian sesuai jadwal, bisa melaksanakannya tanpa harus menunggu hingga jadwal susulan.

Sementara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret (SMA) dan 1 April (SMK) jika masih belum bisa dilaksanakan pada jadwal yang te;ah ditetapkan, akan dilakukan pada jadwal UNBK susulan. Peserta UNBK ini harus didaftarkan kembali sesuai dengan jumlah yang terdaftar pada UNBK utama.

“Semua sekolah yang terdampak banjir kemarin diminta mendata peserta didik masing-masing, termasuk yang meninggal dunia untuk dilaporkan pada dinas pendidikan,” lanjut Harold.

Beberapa sekolah di Kota Sentani hingga Doyo Baru memang terkena dampak banjir bandang. Beberapa bangunan di SMA Advent Doyo Baru rusak dan terendam banjir. Sedangkan SMAN 1 Sentani terendam banjir dan dipenuhi lumpur.

“Memang kelas X dan XI diliburkan minggu ini karena semua ruang kelas rencananya digunakan untuk ujian. Tapi karena kondisi banjir ini, ujian akan mengikuti jadwal susulan,” ujar Jenny Mangeka, guru SMAN 1, Sentani. (*)

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)