HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Uncen siap sukseskan PON XX Papua

Rektor Universitas Cenderawasih (Uncen) Dr Ir Apolo Safanpo ST MT menggelar keterangan pers menyatakan komitmen Uncen untuk menyukseskan PON XX Papua. – Jubi/Hengky Yeimo.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Rektor Universitas Cenderawasih, Dr Ir Apolo Safanpo ST MT menyatakan pihaknya siap membantu menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua yang akan berlangsung pada 2020. Safanpo berharap para mahasiswa yang tergabung dalam berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa di Universitas Cenderawasih dapat dilibatkan sebagai volunteer atau relawan PON XX Papua.

Hal itu disampaikan Safanpo dalam keterangan pers yang digelar di Kampus Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Papua, Jumat (19/7/2019). ““Pada prinsipnya, Uncen siap mendukung penyelenggaraan PON XX Papua.Saya mengajak masyarakat Papua untuk mendukung penyelenggaraan PON XX Papua, sebab Papua menjadi tuan rumah,” katanya.

Safanpo sangat mengharapkan kerjasama Panitia Besar PON XX Papua dan KONI Provinsi Papua untuk bersama-sama menyiapkan tenaga volunteer PON. Para mahasiswa dari bebagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Uncen dapat dilatih menjadi volunteer atau relawan PON XX Papua. “[Mahasiswa dari berbagai] UKM siap menjadi volunteer,” kata Safanpo.

Sekretaris KONI Provinsi Papua, Kenius Kogoya mengatakan waktu untuk mempersiapkan penyelenggaraan PON XX Papua tinggal 14 bulan. “Untuk itu kita harus saling mendukung [dan menunjukkan] Papua sanggup menyelenggarakan acara akbar berskala nasional itu,” kata Kogoya.

Loading...
;

Ia mengatakan banyak pihak meragukan kesiapan Papua menjadi tuan rumah PON, antara lain karena banyak arena pertandingan PON yang belum selesai dibangun. “Meski demikian, kita orang Papua yang ada di atas tanah ini harus bangga dan [berusaha] menyukseskan PON XX Papua,” katanya.

Kenius mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Ketua KONI untuk membicarakan berbagai usulan dalam mempersiapkan penyelenggaraan PON XX Papua. “Semuanya demi kesuksesan penyelenggaraan PON XX di Tanah Papua,” katanya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)