Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Unggul di 16 distrik, pasangan Josua menang di Kabupaten Jayapura

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Hasil rekapitulasi perhitungan suara pada pleno pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Papua yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jayapura ( KPU) di Ballroom Hotel Sentani, dari 19 Distrik yang ada di daerah ini 16 diantaranya dimenangkan pasangan calon nomor urut 2, John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae.

Perolehan jumlah keseluruhan suara sebanyak 34.546 suara dengan persentase 57,08 persen. Sedangkan paslon nomor urut 1 Lukas Enembe dan Klemen Tinal memperoleh jumlah keseluruhan suara sebanyak 25.971 suara dengan persentase 45,91 persen.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura Pieter Silas Wally mengatakan, jumlah perolehan suara keseluruhan  masing-masing paslon sudah melalui sejumlah tahapan perhitungan dari tingkat bawah hingga atas dan disahkan dalam pleno terbuka di tingkat KPU Kabupaten Jayapura.

“Perolehan semua untuk masing-masing paslon sudah di kroscek kebenarannya, dan sudah kita sahkan secara terbuka melalui surat keputusan dan atas pengawasan panwas kabupaten serta saksi kedua paslon,” jelas Ketua KPU di Hotel Sentani Indah usai Rapat Pleno Terbuka, Kamis (5/7/2018).

Loading...
;

Ketua PPD Distrik Waibhu Aris Kreutha mengatakan, dari proses tahapan pilkada, baik konsolidasi, Bimtek hingga dengan pencoblosan serta perhitungan suara ada banyak hal di peroleh.

“Kerja sama tim, kekompakan dan melaksanakan aturan yang ditetapkan adalah hal terpenting yang harus dipegang dan diketahui oleh kita sebagai penyelenggara. Ketika aturan dan rambu-rambu ini dilewati maka ada konsekuensi hukum yang akan diterima. Terima kasih kami juga samaikan kepada semua pihak yang telah mempercayakan kami sebagai penyelenggara di tingkat Distrik Waibhu,” ujarnya. (*)

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top