Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Usai berbalas surat dengan Kim Jong Un, Trump akan kunjungi Korsel

Ilustrasi Trump, pixabay.com

Pertukaran surat tersebut dianggap meningkatkan harapan bagi pembukaan kembali perundingan soal cara mengakhiri program nuklir Korut.

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Seoul, Jubi – Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan berkunjung ke Korea Selatan akhir pekan ini setelah berbalas surat dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. Pertukaran surat tersebut dianggap meningkatkan harapan bagi pembukaan kembali perundingan soal cara mengakhiri program nuklir Korut.

Trump dijadwalkan tiba di Korea Selatan pada Sabtu (29/6/2019) untuk lawatan selama dua hari. “Akan bertemu dengan Presiden Moon Jae-in pada Minggu (30/6/2019) pasca-KTT G20 di Jepang,” kata juru bicara Moon, Ko Min-Jung, dalam acara jumpa pers pada Senin, (24/6/2019).

Berita terkait : Korea Utara sambut meriah kehadiran presiden China

Loading...
;

Ini kata Trump jika Korut masih punya senjata nuklir

Jelang pertemuan Trump-Kim, utusan AS kunjungi Vietnam

Kabar soal kunjungan Trump ke Korsel itu muncul setelah Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengatakan bahwa ia berharap surat yang dikirim Trump kepada Kim bisa membuka jalan bagi upaya untuk membuka kembali perundingan nuklir yang macet.

Trump dan Moon akan melakukan pembahasan secara mendalam soal cara untuk bekerja sama dalam mendorong perwujudan perdamaian yang abadi melalui perlucutan senjata secara penuh di Semenanjung Korea “Dan pada saat yang sama memperkuat persekutuan antara kedua negara,” kata Ko menambahkan.

Pompeo, yang berbicara soal surat Trump kepada Kim sebelum berangkat dari Washington menuju Timur Tengah, mengatakan Amerika Serikat siap segera melanjutkan pembicaraan dengan Korea Utara.

“Saya berharap ini akan memberi landasan yang baik bagi kita untuk memulai … pembicaraan yang penting ini dengan pihak Korea Utara,” kata Pompeo, kepada para wartawan soal surat Trump itu.

Media Jepang melaporkan pada akhir pekan bahwa Trump kemungkinan akan mendatangi zona bebas militer (DMZ), yang memisahkan Korea Selatan dengan Korea Utara. Trump dilaporkan ingin mengunjungi zona tersebut dalam lawatan ke Korea Selatan pada 2017 namun saat itu keinginannya tak terwujud akibat kabut tebal. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top