Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Uskup Agats akan tahbiskan lima Pastor baru dan dua Diakon di Keuskupan Timika

Pastor Marthen E.Kuayo, Pr (tengah) – Jubi/Abeth You

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Uskup Agats, Mgr. Aloysius Murwito, OFM akan mentahbiskan enam Imam (Pastor) baru dan dua orang Diakon pada Kamis, 4 Oktober 2019 di Gereja Katolik Katedral Timika, Papua.

Administrator Diosesan Keuskupan Timika, Pastor Marthen E. Kuayo, Pr mengatakan pihaknya memutuskan pentahbisan tetap dilaksanakan pada jadwal yang telah ditetapkan oleh mendiang Mgr. John Philip Saklil, sebelum beliau wafat pada 3 Agustus 2019.

“Jadi akan ditahbiskan oleh Mgr. Aloysius Murwito, OFM, yang mulia sudah bersedia dan sekarang ada di Timika,” kata Pastor Marthen E. Kuayo, Pr kepada Jubi, Rabu, (3/10/2019).

Pihaknya bersyukur karena Tuhan Allah tidak pernah membiarkan umatnya terlantar tanpa gembala. Maka Tuhan juga memanggil calon-calon imam dari tengah umat Katolik di tanah Papua.

Loading...
;

Mereka yang akan ditahbiskan di antaranya Diakon Agustinus Seprianto Elmas, Diakon Herman Yosep Betu, Diakon Fransisikus Uti, Diakon Yuvensius Tekege dan Diakon Agustinus Rumsory.

“Kami berdoa bagi mereka yang sedang menyiapkan diri di jalan imamat, terutama bagi mereka yang akan menerima tahbisan imam besok,” ujar Pastor Dekan Dekanat Paniai ini.

Ketua Unio Gereja Katolik Keuskupan Timika, Pastor Domin Hodo mengatakan, dua orang juga akan menerima tahbisan diakon yang awalnya berstatus sebagai frater.

“Bagi mereka yang akan menerima tahbisan diakon adalah Fr. Benyamin Magay dan Fr. Nikolaus Wakei,” kata Hodo.

Ia berharap mereka sungguh membekali diri dengan iman dan hidup rohani yang tangguh, ilmu serta ketrampilan. (*)

Editor: Syam  Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top