HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Videotron harus dimanfaatkan untuk sosialisasi PON XX

Wakil Ketua Komisi V DPR Papua yang membidangi olahraga, Maria Duwitau – Jubi/Arjuna.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wakil Ketua Komisi V DPR Papua yang membidangi olahraga, Maria Duwitau meminta Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Provinsi Papua memanfaatkan keberadaan beberapa videotron di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, untuk sosialisasi PON XX di Papua pada 2020 mendatang.

Maria Duwitau mengatakan, informasi yang diperoleh pihaknya sejumlah videotron atau LED screen billboard di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura adalah aset Pemprov Papua.

Namun, media periklanan yang menayangkan video dengan light-emitting diode (LED) dan visual gambar bergerak tersebut,  pengelolaannya diserahkan ke pemerintah kabupaten/kota, dengan catatan pemerintah kabupaten/kota dan provinsi berbagi durasi penayangan di videotron tersebut.

“Gaung atau kampanye PON ini kan ada di Diskominfo. Namun yang ditayangkan di videotron di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura semua kegiatan pemerintah kota dan pemerintah kabupaten. Kominfo Papua mesti menjelaskan ini,” kata Maria Duwitau, Selasa (13/8/2019).

Loading...
;

Menurutnya, pelaksanaan PON XX di Papua sudah di depan mata. Mestinya sosialiasai atau kampanye PON dilakukan secara masif. Setiap perkembangan disampaikan ke publik.

Akan tetapi lanjut Maria Duwitau, yang terjadi kini kampanye PON masih minim. Jangankan di luar Papua, di Papua sendiri masyarakat masih bertanya-tanya apakah PON benar-benar dilaksanakan di Papua pada 2020 mendatang.

“Jangan hanya kegiatan pemerintah kota dan kabupaten saja yang ditayangkan di videotron, namun update setiap perkembangan PON. Kampanyenya masih minim. Saat kami kunker ke daerah masyarakat bertanya apakah PON di Papua jadi dilaksanakan,” ucapnya.

Selain itu Maria Duwitau juga mempertanyakan dinas atau biro terkait di Pemprov Papua apakah telah bekerjsama dengan media massa untuk kampanye atau sosialisasi PON melalui media.

“Setiap perkembangan PON mesti diupdate terus agar publik tahu dan ada gaungnya PON,” ujarnya.

Anggota DPR Papua lainnya, Thomas Sondegau mengatakan hal yang sama. Menurutnya, hingga kini animo masyarakat terhadap pelaksanaan PON di Papua terkesan biasa-biasa saja.

“Dinas, biro dan pihak terkait mesti gencar menggaungkan pelaksanaan PON di Papua. Semangat PON mesti ada. Harus meyakinkan publik Papua siap menjadi tuan rumah, jangan hanya diam,” kata Sondegau.

Menurutnya, kampanye PON tidak hanya di Papua juga di provinsi lain. Di kantor KONI setiap provinsi di Indonesia mestinya sudah dipasang spanduk terkait PON Papua. Begitu juga di tempat-tempat umum. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top