Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Wabup Boven Digoel instruksikan pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang

Wakil Bupati Boven Digoel, Chaerul Anwar – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sebagai bentuk penghormatan terhadap mendiang Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop, yang telah meninggal di Jakarta beberapa waktu lalu, Wakil Bupati Boven Digoel, Chaerul Anwar, memerintahkan semua kantor di lingkungan pemerintah maupun swasta untuk menaikkan bendera Merah Putih setengah tiang.

“Saya sudah instruksikan kepada semua orang (untuk) menaikkan bendera setengah tiang setelah mendapatkan informasi kalau Bapak Bupati Boven Digoel meninggal dunia karena sakit,” ungkap Chaerul saat ditemui sejumlah wartawan, Sabtu (18/1/2020).

Menurutnya, almarhum adalah pejabat negara dan masih sebagai Bupati Boven Digoel. Olehnya harus diberikan penghormatan dan penghargaan melalui pengibaran bendera setengah tiang.

Lebih lanjut Chaerul mengatakan setelah beliau meninggal, pelayanan masyarakat maupun roda pemerintana tetap berjalan sebagaimana biasa.

“Rasa duka masyarakat, kita jalani dan terus mendoakan kepada almarhum serta keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kekuatan,” ujarnya.

Chaerul juga mengimbau seluruh kepala distrik maupun kepala kampung di Kabupaten Boven Digoel agar tetap melayani masyarakat dengan baik.

Loading...
;

“Lalu beritakan informasi yang sesungguhnya kepada masyarakat berkaitan dengan meninggalnya almarhum bapak kita Benediktus Tambonop,” pintanya.

“Kita tak boleh saling menyalahkan dan hujat menghujat. Semua masyarakat harus selalu berpikir positif,” pintanya lagi.

Salah seorang tokoh masyarakat Muyu, Martinus Torip, menyampaikan duka mendalam atas kepergian almarhum Bupati Boven Digoel yang begitu cepat.

“Ini adalah duka bagi kita semua. Saya mengajak  seluruh masyarakat mendoakan almarhum agar diterima di sisi kanan Bapa di surga,” pintanya.

Untuk keluarga yang ditinggalkan, baik mama, isteri, dan anak-anak, selalu diberikan kekuatan. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top