Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Wabup Dogiyai ingatkan ASN dan tenaga kontrak agar tingkatkan disiplin

Bupati Yakobus Dumupa dan Wabup Oskar Makai dalam suatu kesempatan – Piyaiyepai for Jubi

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Dogiyai, Jubi – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Dogiyai, Oskar Makai mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) dan honorer setempat agar terus meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas.

“Saya minta semua ASN dan honorer harus bekerja dengan baik. Jangan ada yang tidak serius dalam melaksanakan tugas,” tegas Oskar Makai saat dihubungi Jubi, Kami, (17/10/2019).

Menurut Oskar, tugas dan tanggung jawab ASN maupun honorer semakin berat. Terlebih, saat ini tuntutan masyarakat terhadap pelayanan yang baik semakin meningkat. Sehingga, jangan ada lagi ASN yang melalaikan tugasnya.

“Masing-masing kepala satuan OPD ataupun pimpinan, harus aktif mengawasi kinerja pegawai. Bila ada yang kurang disiplin harus diberikan teguran,” ujarnya.

Loading...
;

Kedisplinan tersebut, Wabup Oskar merujuk pada Peraturan Pemerintah [Permen] Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“Kita masing-masing terapkan kinerja setiap pegawai baik guru, mantri, perawat, pegawai distrik maupun pegawai Dinas harus aktif,” katanya.

Belum lama ini, Bupati Dogiyai, YAkobus Dumupa mengatakan, pihaknya akan menindaktegas ASN maupun honorer yang terbukti melakukan pelanggaran. Penindakan akan mengacu pada aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Jangan melakukan hal-hal yang bisa merugikan Kabupaten Dogiyai,” ujarnya.

Ia mengingatkan, disiplin merupakan kunci sukses dalam melaksanakan tugas, baik sebagai PNS maupun non PNS yang bekerja di Pemkab setempat.

Ia juga berharap agar semua pegawai ASN dan tenaga kontrak kembali ke tempat tugas agar pelayanan publik lebih meningkatkan lagi.

Staf Ahli Bupati sekaligus ketua tim Satgas penertiban tenaga kontrak Kabupaten Dogiyai, M. Basry mengatakan, tugas pihaknya adalah memverifikasi tenaga honorer yang ada di semua Organisasi Perangkat Daerah [OPD] Kabupaten Dogiyai.

“Jumlah tenaga kontrak diperkirakan berjumlah 1.375 lebih orang tenaga honorer. Akan kami rekomendasikan untuk dicoret langsung oleh Bupati dan wakil Bupati Dogiyai bagi yang tidak aktif,” kata Basry. (*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top