HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Wabup Jayapura: Disiplin adalah kunci sukses

Penandatanganan berita acara pelantikan Pengurus BPC Gapensi Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, mengatakan setiap orang tentunya menginginkan kehidupan yang baik, sukses, dan punya penghasilan tetap. Untuk meraih semua itu, disiplin adalah kuncinya.

Penegasan ini disampaikan Wabup Giri saat memberikan sambutan pada Pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Gapensi Kabupaten Jayapura di Sentani., Selasa (13/8/2019).

Dikatakan, persaingan bebas pada dunia usaha memang tidak ada batasannya. Kita dituntut terus berupaya dan berusaha untuk menyesuaikan diri serta berkompetisi mengikuti arus tersebut.

“Siapa bilang pengusaha lokal di sini tidak bisa bekerja di daerah lain, seperti Makassar, Surabaya, dan mungkin di ibukota negara. Kita harus siap untuk bersaing dan berkompetisi di dalamnya,” ujar Wabup Giri.

Loading...
;

Menurutnya, pengusaha lokal yang bernaung dibawah Gapensi harus kreatif menciptakan inovasi dalam dunia usaha, tidak hanya tunggu dan tunggu, ketika ada proyek dari pemerintah daerah. Hal-hal seperti ini yang perlu dihilangkan. Dengan demikian dukungan pemerintah juga akan terus ditujukan kepada pengusaha yang benar-benar mau berusaha.

“Saya ini lahir dan besar di Papua, jadi sangat mengerti pola hidup di sini. Niat usaha dalam keluarga tidak akan berjalan mulus karena sifat mengasihi dan tolong menolong sudah ada sejak zaman nenek moyang kita, sehingga yang terpenting adalah bagaimana kita bisa kreatif dalam menciptakan segala hal menjadi usaha kita sendiri,” ungkapnya.

Hadir dalam pelantikan BPC Gapensi Kabupaten Jayapura, Ketua DPD Gapensi Provinsi Papua sekaligus melantik BPC Gapensi Kabupaten Jayapura periode 2019-2024, Forkopimda, serta tamu undangan dan para pengusaha yang bernaung dibawah Gapensi Kabupaten Jayapura.

Sementara itu, Ketua BPC Gapensi Kabupaten Jayapura yang baru saj dilantik, Barnabas Janggroserai, dalam masa kepengurusannya akan terus melakukan perubahan dan pembenahan serta pelatihan bagi para pengusaha untuk terus memacu kinerja masing-masing.

“Kita sadari bahwa masih banyak kekurangan dalam setiap aktiftas usaha kita masing-masing, baik secara administrasi, fasilitas, dan juga finasial. Oleh sebab itu kepada badan pengurus yang baru saya mengajak kita semua bergandengan tangan untuk melakukan yang terbaik bagi organisasi ini tetapi juga semua anggota yang berlindung dibawah gapensi,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top