Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Wabup Jayawijaya ingatkan agar dana kampung dimanfaatkan sesuai kebutuhan

Ilustrasi. Ist

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wakil Bupati Jayawijaya, Marten Yogobi, mengingatkan para kepala kampung untuk mengunakan dana kampung sesuai kebutuhanya, terutama di bidang pendidikan, kesehatan, dan keagamaan.

“Saya minta kepada kepala-kepala kampung, dengar baik-baik. dana kampung itu sudah dianggarkan masing-masing bidang sehingga harus dimanfaatkan baik demi kemajuan kampung,” katanya saat meresmikan gereja Kemah Injil KINGMI Papua Jemaat Sion Klasis Pugima distrik Walelagama Kabupaten Jayawijaya.

Dengan demikian, kata Yogobi, kerja sama yang baik antara Pemda dan kepala kampung serta masyarakat, apa yang menjadi kebutuhan dapat berjalan baik sama halnya dengan pembangunan gereja dan infrastruktur lainnya.

“Dana kampung sudah dialokasikan di masing-masing bidang diantaranya, uang kesehatan, Pendidikan, Keagamaan dan lain sebagainya sehingga jangan salah gunakan dana tersebut,”

Pembangunan gereja seperti Kemah Injil KINGMI Papua Jemaat Sion Klasis Pugima, menurutnya dapat memanfaatkan dana keagamaan untuk meringankan beban jemaat dan dengan harapan bisa cepat diselesaikan.

Sementara itu, Yoel Halitopo Selaku ketua Panitia mengatakan, sebagian besar sumber dana untuk membangun gereja tersebut berasal dari swadaya masyarakat (anggota Jemaat setempat). Selain itu pihaknya juga beroleh bantuan dari pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Pemerintah Kampung Kulaken, sumbangan Dari Gereja lain.

Loading...
;

“Kami harap tidak hanya kegiatan keagamaan yang dibantu dari dana kampung, namun di bidang lainnya seperti pendidikan dan kesehatan di wilayah sekitar sini,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top