HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Wabup minta kadistrik dan kepala kampung arahkan warga perekaman e-KTP

Wakil Bupati Jayawijaya, Marthin Yogobi mengecek langsung perekaman E-KTP di distrik Yalengga-Jubi/Islami

Wamena, Jubi – – Wakil Bupati Jayawijaya, Marthin Yogobi berharap setiap kepala distrik dan kepala kampung dapat mengarahkan masyarakatnya untuk melakukan perekaman KTP elektronik.

Hal ini disampaikannya saat meninjau perekaman E-KTP di Distrik Yalengga, Rabu (17/7/2019) yang pada pekan ini mendapat giliran melakukan perekaman dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Kepala kampung dan kepala distrik kami harap dapat mengarahkan masyarakat, agar memaksimalkan perekaman yang saat ini sedang dilakukan oleh petugas,”” katanya.

Hal ini penting kata Yogobi, karena pemerintah daerah terus berupaya agar masyarakat di Jayawijaya memiliki e-KTP dan Kartu Keluarga (KK), karena salah satu manfaat yang nantinya bisa dirasakan untuk mendapatkan jatah beras sejahtera (Rastra).

Apalagi lanjutnya, mulai Oktober nanti tidak ada lagi penyaluran Rastra karena bantuan tersebut akan diubah dengan bantuan tunai melalui perbankan, sehingga seluruh masyarakat penerima manfaat diharuskan memiliki rekening.

Loading...
;

“Untuk dapatkan uang tunai itu, penerima harus punya rekening karena nanti transaksinya lewat bank, jadi warga harus punya e-KTP dan KK,” katanya.

Pelaksana tugas kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jayawijaya, Kanoria Siagian mengatakan di distrik Yalengga Ada 3.010 jiwa yang wajib e-KTP, namun saat ini yang baru melakukan perekaman sebanyak 800 jiwa.

“”Hampir semua kampung sudah melakukan perekaman namun pencapaiannya belum semaksimal yang diharapkan, dengan gunakan sistem jemput bola seperti ini mudah-mudahan dapat mendapat hasil yang lebih maksimal,” katanya.

Ia menambahkan, perekaman KTP elektronik untuk distrik Yalengga ini akan dilakukan hingga Jumat (19/7/2019).
“Dari 40 distrik di Jayawijaya, 11 distrik telah melakukan perekaman dan akan terus dilakukan hingga Desember nanti, namun tidak termasuk distrik Trikora yang belum kami anggarkan, karena dana kami terbatas,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top