Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Wadah alumni Uncen dapat berkontribusi positif bagi Papua

Bupati Lanny Jaya, Befa Jigibalom ketika berdiskusi dengan panitia seminar nasional dan kongres alumni Universitas Cendrawasih di Jayapura, Papua, Jumat (20/12/2019). – Jubi Hengky Yeimo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua panitia penyelenggara kongres perdana alumni Universitas Cenderawasih atau Uncen Jayapura, Benyamin Gurik mengatakan sudah saatnya para alumni Uncen membentuk wadah alumni. Wadah alumni Uncen diyakini dapat memajukan pendidikan dan terlibat dalam membangun Papua.

Hal itu disampaikan Gurik saat dihubungi di Jayapura, Papua, Sabtu (21/12/2019). “Sebelumnya, sudah empat kali para alumni membentuk panitia untuk menyelenggarakan kongres alumni. Panitia penyelenggara kongres ini adalah panitia kelima, yang akhirnya berhasil menyelenggarakan kongres pertama alumni Uncen.  Ini langkah maju, para alumni Uncen bersatu membentuk wadah alumni untuk memajukan Tanah Papua,” kata Gurik.

Gurik menyerukan agar seluruh alumni Uncen turut berpartisipasi dalam wadah alumni almamater mereka. “Kami harap alumni Uncen di mana pun bisa bersatu dan berkontribusi bagi kemajuan kemajuan kampus,” katanya.

Gurik menyadari kehadiran alumni Uncen akan memberikan dampak positif bagi kampus maupun masyarakat di Tanah Papua. “Alumni Uncen berada di mana-mana, dengan berbagai latar belakang pekerjaan mereka. [Alumni Uncen bisa] berkarya [bersama] untuk memajukan Papua,” katanya.

Salah satu alumnus Uncen, Niko Imbiri mengatakan ia mengapresiasi panitia yang telah bekerja keras untuk membentuk wadah alumni Uncen.”Saya berharap semua alumni di manapun agar bersatu, bergandengan tangan untuk merumuskan ide penting bagi kemajuan Uncen dan Tanah Papua,” kata Imbiri.

Alumnus Uncen lainnya, Yusuf Taran mengatakan para alumni Uncen dapat berkontribusi bagi Papua. “Uncen sebagai kampus tertua di Tanah Papua bisa memberikan contoh kepada kampus lain agar saling bersinergi membangun Tanah Papua,” katanya.(*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top