HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Wagub Papua ajak jajarannya tingkatkan kinerja pengelolaan keuangan daerah

Wagub Papua ajak jajarannya tingkatkan kinerja pengelolaan keuangan daerah

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal – Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengajak seluruh jajarannya di Pemerintah Provinsi Papua untuk meningkatkan kinerja pengelolaan anggaran. Tinal menyatakan peningkatan kinerja harus terus dilakukan meskipun Pemerintah Provinsi Papua sudah lima kali berturut-turut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dalam audit Badan Pemerika Keuangan. “Mari kita pertahankan predikat ini dengan terus meningkatkan kinerja,” kata Klemen Tinal di Jayapura, Kamis (16/5/2019).

Tinal juga meminta seluruh masyarakat untuk memberikan penilaian dari aspek positif, agar para birokrat dan pemangku kepentingan lebih bersemangat untuk bekerja secara lebih baik, transparan, dan bertanggungjawab. “Mari mendukung pemerintah dengan memberikan penilaian dari aspek positif,” ajaknya.

Sejumlah pemerintah kabupaten di Provinsi Papua masih mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian(WDP)  dan Tidak Menyatakan Pendapat (TMP) dari audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Tinal menyatakan Pemerintah Provinsi Papua akan terus membina dan mendampingi kabupaten yang masih mendapat opini WDP dan TMP itu.

“Kami percaya dengan adanya koordinasi yang baik maka akan ada perubahan dan peningkatan. Jika ada hal-hal yang masih belum terbenahi, maka segera di carikan solusi bersama-sama. Saya harap, kalau bisa ke depan 29 kabupaten/kota plus provinsi bisa menjadi yang terbaik dalam pelaporan keuangan,” ujarnya.

Secara terpisah. Asisten Bidang Umum Papua Elysa Auri, mengatakan capaian WTP membuktikan penyelenggaraan pemerintahan dan pengelolaan keuangan dibawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe – Klemen Tinal semakin baik.

“Saya harap, untuk kabupaten yang belum meraih WTP, termotivasi dari hasil capaian tahun ini. Sehingga tahun depan mereka juga bisa mendapat predikat tertinggi,” kata Auri.

Ia tekankan, capaian WTP merupakan komitmen Gubernur dan Wakil Gubernur Papua. Artinya, keberhasilan meraih WTP dihasilkan komitmen dari kepala daerah yang mendorong seluruh staf untuk menyajikan laporan keuangan sesuai aturan perundang-undangan berlaku.”Kalau kepala daerahnya punya komitmen dalam penyelengaraan pemerintahan, ya hasilnya seperti ini,” ujarnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)