Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Wajib pajak diminta manfaatkan samsat corner

Asisten Bidang Umum Papua, Ridwan Rumasukun (tengah) didampingi Kepala Bapenda Papua Gerson Jitmau (kiri) dan perwakian kepolisian memberikan keterangan terkait beroperasinya Samsat Corner. – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua meminta wajib pajak di Kota Jayapura, khususnya pemilik kendaraan bermotor, memanfaatkan kehadiran Samsat Corner. Samsat Corner itu adalah anjungan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor yang baru diresmikan di Mall Jayapura, dan membuka pelayanan dari Senin hingga Sabtu.

Asisten Bidang Umum Papua Ridwan Rumasukun, mengatakan Samsat Corner adalah upaya untuk mempermudah para wajib pajak membayar pajak kendaraan bermotor (PKB), demi menggenjot pendapatan pajak daerah. “Ini adalah bentuk pelayanan Pemerintah Daerah terhadap masyarakat. Kini masyarakat bisa datang ke mall untuk membayar pajak, tidak hanya di Kantor Samsat Jayapura,” kata Ridwan di Jayapura, Selasa (22/10/2019).

Dirinya berharap keberadaan Samsat Corner akan membuat para wajib pajak tepat waktu dalam membayar PKB tepat waktu dan tepat jumlah. “Pelayanan akan dibuka dari pagi sampai jam 9 malam. Masyarakat Kota Jayapura silahkan gunakan Samsat Corner ini untuk membayar pajak,” ajaknya.

Ridwan Rumasukun berharap Samsat Corner itu juga akan dibuka di Kabupaten Jayapura dan Merauke.  “Samsat Corner ini merupakan bagian dari penambahan unit layanan Samsat. Kami harapkan Samsat Corner bisa hadir di daerah lain yang memiliki pusat perbelanjaan besar,” ujarnya.

Loading...
;

Secara terpisah, Marthin Nuniary, warga Kelurahan Bhayangkara, Kota Jayapura menilai kehadiran Samsat Corner memudahkan wajib pajak dalam membayar pajak. Ia menyebut banyak pemilik kendaraan merasa malas atau tidak sempat ke kantor Samsat, karena letaknya cukup jauh.

“Dulu masih ada Bank Papua di Mall Jayapura, kami bisa bayar pajak di situ. Akan tetapi, sekarang sudah tutup. Tapi sekarang sudah ada Samsat Corner, jadi kita bisa lebih mudah bayar pajak kendaraan,” kata Marthin. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top