Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Wali Kota ini geram OPD tak informatif

Aplikasi tehknologi informasi, pixabay.com

Masyarakat harus tahu tentang apa yang dilakukan setiap OPD

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Serang, Jubi  – Wali Kota Serang Provinsi Banten, Syafrudin, merasa geram kepada organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan kerjanya karena belum optimal memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat. Syafrudin mengaku  upaya mempublikasikan informasi agar diketahui publik itu penting .

“Karena bagaimana pun juga Pemerintah Kota Serang ini dari jajaran Kepala OPD sampai ke bawah menggunakan anggaran APBD yang berasal dari masyatakat,” kata Syafrudin saat memberikan amanat pada upacara Hari Kesadaran Nasional di Halamanan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Jumat (17/1/2020) kemarin.

Baca juga : Akses keterbukaan informasi dorong pertumbuhan koperasi

Jurnalis hanya butuh keterbukaan informasi dari KPU Papua

Peningkatan pembangunan harus sejalan dengan keterbukaan informasi 

Loading...
;

Menurut Syafrudin, masyarakat harus tahu tentang apa yang dilakukan setiap OPD di lingkungan Pemerintah Kota Serang.  Ia mencontohkan kepada OPD agar setiap kegiatan dapat diketahui oleh masyarakat.

“Misalkan Kelurahan Margaluyu hari ini sedang kerja bakti gotong royong membersihkan solokan, kemudian kelurahan yang lain hari ini rapat dengan RT RW, kelurahan ini sedang membangun sarana jalan dari kotaku biar masyarakat tahu kalau kita ini kerja, ya kita publish,” kata Syafrudin menjelaskan.

Syafrudin minta kepada masing-masing OPD, kecamatan dan kelurahan harus memiliki akun media sosial agar masyarakat tahu kerja ASN untuk kepentingan masyarakat bukan kepentingan pribadi. Tercatat Wali Kota Syafrudin juga mengaku geram dan memberi teguran karena melihat pemasangan lambang negara serta foto kepala negara dan kepala daerah.

Syafrudin berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Serang agar benar dalam menjalankan roda pemerintahan. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top