Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Warga China habiskan 127,5 miliar dolar untuk wisata ke luar negeri

Ilustrasi wisatawan, pixabay.com

Data badan valuta asing setempat SAFE, menyebutkan pasar wisata Asia meraup 54 persen konsumsi wisatawan China

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Beijing, Jubi – Wisatawan asal China telah menghabiskan uang sekitar 127,5 miliar dolar AS di luar negeri selama semester pertama 2019. Data badan valuta asing setempat SAFE, menyebutkan pasar wisata Asia meraup 54 persen konsumsi wisatawan China. Disusul Amerika dan Eropa yang bisa menyerap konsumsi wisatawan China, masing-masing 24 dan 13 persen.

“Banyaknya wisatawan China yang menghabiskan uang di luar negeri tersebut berkat eratnya hubungan perdagangan dan investasi negara itu dalam kerangka Prakarsa Sabuk Jalan (BRI),” tulis pernyataan SAFE di Beijing, Minggu, (6/10/2019).

Baca juga : Bom Sri Lanka redupkan sektor pariwisata setempat Resep sukses sektor pariwisata pulau-pulau terluar Vanuatu Sektor pariwisata Vanuatu dirombak

Loading...
;

SAFE juga menyebut pada semester pertama tahun ini menunjukkan turis China telah menghabiskan 14,9 miliar dolar AS di beberapa negara yang terikat kerja sama BRI.

Transaksi pembayaran melalui aplikasi mobile selama periode tersebut sama dengan semester pertama tahun lalu karena penggunaan kartu debit dan kartu kredit masih menjadi metode transaksi utama.

Belanja barang masih menjadi komponen utama pola konsumsi turis China. Namun tidak ada perubahan signifikan nilai belanja warga China luar negeri. Berbeda dengan pola belanja dalam negeri warga China yang terus meningkat seperti pernyataan pihak SAFE.

Menurut Organisasi Pariwisata Dunia (UN-WTO) jumlah wisatawan akan mencapai 1,8 miliar pada 2030.

China diperkirakan akan mengalami pertumbuhan pasar pariwisata yang sangat pesat dan akan berperan penting dalam pembangunan sektor pariwisata, demikian China Daily. (*)

Editor : Edi Faisol

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top