HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Warga daerah ini keluhkan layanan PT PLN

Warga daerah ini keluhkan layanan PT PLN

Ilustrasi, penerangan listrik, Jubi/kamarberita.com

Layanan PT PLN setempat yang dinilai tak profesional memberikan layanan listrik.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Putussibau, Jubi – Sejumlah warga Putussibau wilayah Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, mengeluhkan layanan PT PLN setempat yang dinilai tak profesional memberikan layanan listrik. Listrik di daerah itu sering padam saat malam hari, tepatnya ketika warga usai menjalankan buka puasa.

“Jelas umat yang usai berbuka puasa dan masih menjalankan shalat magrib sangat terganggu listrik tiba – tiba padam,” kata warga Putussibau Selatan, Muhammad Ruslan, Minggu, (12/5/2019).

Berita terkait : Krisis BBM, pelayanan Listrik di Putussibau bergilir

Layanan listrik di desa penghasil sawit digilir

PLN Nabire jamin layanan listrik selama UNBK

Masyarakat sebenarnya masih bisa memhami jika listrik padam karena kondisi cuaca ekstrem seperti angin kencang dan petir. “Tapi yang terjadi kali ini listrik padam secara tiba – tiba padahal cuaca baik,” kata Ruslan menambahkan.

Dia berharap pihak PLN meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, karena pelanggan memiliki hak mendapatkan pelayanan yang lebih baik. Ia minta PT PLN juga mempelajari aturan hak pelanggan sebagai pihak yang menerima pelayanan.

Warga Putussibau Utara, Hartono, juga merasa terganggu ketika listrik padam di saat bulan Ramadhan seperti ini. Kondisi itu tak sesuai dengan pernyataan PT PLN di beberapa media yang katanya sudah menyiapkan pasukan khusus penanganan pemadaman.

“Namun kenyataannya masih saja terjadi listrik padam secara tiba – tiba,” kata Hartono.

Baca juga : Warga distrik Tigi tagih layanan listrik

PLN bersiap amankan aliran listrik ke seluruh kantor KPU di Papua dan Papua Barat

Pelayanan kebutuhan daya listrik itu sangat dikeluhkan, apa lagi saat bulan Ramadhan saat masyarakat banyak aktivitas malam.  PT PLN belum berhasil dihubungi terkait listrik padam pada saat bulan Ramadhan. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)