HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Warga Distrik Makimi senang pembangunan ruas jalan Kimibay-Lagari selesai

Ruas jalan Kimibay-Lagari. – IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Masyarakat dari wilayah timur Kabupaten Nabire mengapresiasi pembangunan ruas jalan Kimibay-Lagari. Ketua Badan Permusyawaratan Kampung (Bamuskam) Nifasi, Nico Money menilai pembangunan ruas jalan Kimibay-Lagari telah mempermudah para warga untuk dengan aman.

“Saya melihat para warga senang dengan selesainya pembangunan ruas jalan Kimibay-Lagari. Apalagi jalan itu sudah selesai dibangun sebelum Lebaran 2019. Kami melihat banyak pendaraan melintas, baik yang dari kota ataupun yang menuju kota, semua ramai dan lancar,” kata Nico Money kepada Jubi, Rabu (19/6/2019).

Money menyatakan pembangunan ruas jalan Kimibay-Lagari itu meningkatkan keamanan berkendara di wilayah timur Nabire. Akan tetapi, Money berharap pembangunan ruas jalan itu segera diikuti dengan perbaikan sejumlah jebatan di ruas jalan itu. Sejumlah jebatan kayu yang di sana dinilai masih membahayakan para pengguna jalan.

“Pernah orang jatuh akibat papan tengah yang licin, dan terluka parah. Kami berharap pemerintah segera memperbaiki jembatan di ruas jalan Kimibay-Lagari, khususnya jembatan antara Kampung Nifasi dan Kampung Samabusa,” kata Money.

Loading...
;

Money juga berharap Pemerintah Provinsi Papua segera membangun ruas jalan yang menghubungkan Distrik Makimi dan Teluk Kimi, dengan melewati tanjakan Rumadas. Money juga berharap pemerintah segera menyelesaikan pembangunan jalan menuju Distrik Napan, karena pengerjaan jalan itu sudai mulai sejak 2016 silam.

Mantan Kepala Distrik Makimi Saverius Tebai, juga mengapresiasi tuntasnya pembangunan ruas jalan Kimibay-Lagari. “Jalan ini sudah bagus dikerjakan dan kami apresiasi atas kerja keras pemerintah. Badan jalan itu sudah lama rusak, dan kini sudah bagus lagi,” katanya.

Tebai  menyatakan pada tahun 2017 ia pernah menyampaikan kritik kepada Pemerintah Provinsi Papua yang dinilai lambat menyelesaikan pembangunan ruas jalan Kimibay-Lagari. Kritik Tebai itu dimuat oleh sejumlah media massa.

“Tetapi saat ini masyarakat di wilayah timur Nabire yang terdiri dari masyarakat distrik Wapoga, Moora, Napan dan Distrik Makimi bersyukur atas pekerjaan pengaspalan pada akhir 2018 oleh Pemerintah Provinsi Papua. Sisanya, sudah dikerjakan oleh Pemerintah Pusat melalui Satuan Kerja BJN wilayah VII Nabire pada awal 2019 imbuhnya,” katanya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top