Warga kelurahan Argapura kecewa tidak mencoblos

Warga kelurahan Argapura kecewa tidak mencoblos

Salah satu TPS di kelurahan Argapura yang mengalami penundaan pencoblosan – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Meskipun kabar penundaan pencoblosan untuk beberapa wilayah di Kota Jayapura sudah disampaikan secara resmi oleh KPU Papua, namun kekecewaan di kalangan masyarakat karena tidak bisa menyalurkan hak suara nampak terlihat jelas.

Seperti halnya kekecewaan yang dirasakan Herlina, warga RT 04 RW 08, Kelurahan Argapura. Dirinya mengaku sangat kecewa karena sampai dengan Pukul 11.30 WIT logistik Pemilu belum juga sampai ke TPS 044 tempat ia menyalurkan hak suara.

“Kami kecewa karena tidak bisa mencoblos. Tadi logistik datang sudah sangat terlambat, akhirnya ditarik kembali oleh KPU dan diputuskan ditunda,” kata Herlina yang merupakan mantan ketua RT setempat, di Jayapura, Rabu (17/4/2019).

Ia tekankan, seharusnya pendistribusian logistik untuk wilayah Kota Jayapura tidak perlu mengalami keterlambatan, karena distrik maupun kelurahan yang ada sangat mudah di akses.

“Kami ini sudah datang dari pagi dengan penuh semangat, tapi barang datang namun ditarik kembali dan harus ditunda entah sampai kapan,” ujarnya.

Hal senada dilontarkan Ibu Arongear. Dirinya mengaku sangat kecewa dengan tingkah KPU yang lambat mendistribusikan logistik Pemilu, sehingga penundaan harus terjadi.

“Kita tidak tahu besok lusa masyarakat masih mau memilih atau tidak, karena semangat masyarakat untuk mencoblos hari ini sangat tinggi,” katanya.

Menanggapi itu, dirinya meminta pemerintah provinsi Papua dan pihak-pihak terkait untuk segera menindaklanjuti keputusan penundaan yang terjadi di beberapa wilayah di Kota Jayapura.

“Masalahnya dimana, itu yang harus segera dibereskan, apalagi TPS kami menjadi tempat memilih pak gubernur dan keluarga. Masa tidak beres,” ucapnya.

Di tempat yang sama. Ketua KPPS TPS 044 Waluya Putra, mengatakan penundaan terjadi lantaran logistik masih disortir di kantor lurah.

“Kalau ada masalah di KPU kami tidak mengerti, hanya menurut kabar pencoblosan akan dilaksanakan besok di jam yang sama,” kata Waluya.

Dia menambahkan, pada dasarnya petugas di TPS 044 sudah siap sejak malam hari. Tapi soal pendistribusian logistik, pihaknya mengaku tidak tahu menahu.

Dari pantauan wartawan Jubi, seluruh TPS di komplek Santarosa dan Gudang Bulog, Kelurahan Argapura, Kota Jayapura mengalami penundaan pencoblosan karena keterlambatan pendistribusian logistik Pemilu. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)